Patroli Tiga Pilar di Salatiga, Kapolres Minta Minimal Seminggu Sekali

Sabtu 12-10-2024,13:09 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Bentuk sinergitas menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Salatiga, Patroli Tiga Pilar digelar Jumat 11 Oktober 2024 malam.

Tiga Pilar tersebut adalah TNI dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kota Salatiga.

Turun langsung dalam Patroli Tiga Pilar Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M Psi, M.Si, Psi bersama  Kabagops Polres Salatiga Kompol Muhammad Kariri, SH, MH, dan jajaran Kapolsek.

“Patroli Tiga Pilar ini dalam rangka menciptakan kondisi aman, demi sukses dan terwujudnya Pilkada yang lancar, damai dan kondusif,” kata AKBP Aryuni Novitasari.

Patroli Tiga Pilar diakui Kapolres akan terus dilaksanakan minimal seminggu sekali mulai memasuki rangkaian Pilkada 2024.

Kapolres Salatiga kembali menandaskan Patroli Tiga Pilar ini wujud komitmennya untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat semuanya khususnya warga Kota Salatiga.

“Kita berharap dengan adanya Patroli Tiga Pilar ini masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas di Kota Salatiga. Hal ini tentunya akan berdampak luasnya terwujudnya iklim yang sejuk dan kondusif pada pesta demokrasi Pilkada 2024,” imbuhnya.

Sesaat sebelum patroli, ditengah memimpin Apel Kabagops Polres Salatiga Kompol Muhammad Kariri, SH, MH menambahkan bahwa patroli Tiga Pilar ini sebagai komitmen bersama dalam menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat Kota Salatiga.

“Patroli Tiga Pilar ini merupakan kolaborasi antara Polres Salatiga yang didukung unsur TNI, dan Pemerintah Kota Salatiga, sebagai strategi menjaga kamtibmas dengan meminimalisir setiap potensi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan, serta wujud kehadiran Negara di tengah masyarakat,” jelas Kompol M. Kariri, SH , MH

Dalam pelaksanaannya, Patroli Tiga Pilar dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Kota Salatiga.

Menyasar lokasi objek vital dan lokasi rawan gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan, dalam Patroli Tiga menerjunkan puluhan kendaraan Dinas Roda 2 dan Roda 4 baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Adanya patroli Tiga Pilar ini sangat diapresiasi masyarakat. Sejumlah warga mengaku merasa tenang saat pulang kerja atau beraktivitas khususnya yang berakhir (jam kerja) malam hari.

“Kami merasa lebih aman saat beraktifitas di Kota Salatiga,” ucap Cipto warga Tuntang yang kebetulan lewat di JLS Salatiga.

Kategori :