Kedua Kalinya, Kota Salatiga Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

Senin 07-10-2024,09:06 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Pemkot Salatiga untuk kedua kalinya, meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Pengharapan yang sama diraih pertama kali tahun 2019 silam.

Kabar gembira ini disampaikan Pj Wali Salatiga Yasip Khasani saat Apel Luar Biasa dalam rangka memperingati Puncak Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kota Salatiga tahun 2024 di Halaman Kantor Pemkot Salatiga, Senin 7 Oktober 2024.

Selanjutnya, diberikan penghargaan Pj Wali Kota kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga yang disaksikan Forkopimda se-Salatiga serta ASN se-Kota Salatiga.

Dengan penghargaan ini, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani menegaskan jika dianugerahi Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kementrian Perhubungan RI kepada Pemda yang dianggap mampu dalam pengelolaan transportasi yang baik.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia kepada daerah yang mampu menyelenggarakan transportasi dan transportasi publik dengan baik di 63 kabupaten kota se-indonesia,” ungkap Yasip.

Yasip menginginkan, Hari Perhubungan Nasional dalam rangka refleksi perhubungan nasional ini selanjutnya Kota Salatiga mampu menjaga keinginan dan terus berinovasi untuk mewujudkan hubungan yang lebih baik.

Kota Salatiga yang berhasil mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha dinilainya, merupakan penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia kepada daerah yang mampu menata transportasi dan transportasi publik dengan baik bersanding dengan 63 kabupaten kota se-Indonesia.

Dengan diberikannya penghargaan ini berarti Kota Salatiga dinilai mampu menyelenggarakan transportasi dan transportasi umum dengan baik serta bersanding di 63 kabupaten kota se-indonesia.

Penghargaan ini juga, lanjut dia, merupakan kolaborasi berbagai pihak Opd Polri TNI terkait dan juga pengguna jalan bersama komunitas-komunitas yang telah mendukung transportasi yang aman nyaman serta tertib dan berkelanjutan serta berkelanjutan.

Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan transportasi Kota Salatiga serta tercapainya transportasi yang lebih maju melawan tantangan global. Apresiasi saya sampaikan kepada Dishub Salatiga yang terus bergerak, berinovasi dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya dengan mengimplementasikan renova dalam kegiatan 'Sido Slamet' serta pelajar TK dan SD,” imbuhnya.

Penghargaan ini juga, akunya, wujud kolaborasi dengan pemerintah kota setelah pemangku kepentingan terakhir dalam melaksanakan 'car free night' dalam melaksanakan baik pelaku seni UMK dan masyarakat umum

Sementara Kepala Dishub Kota Salatiga Sri Satuti mengungkapkan jika dianugerahi momentum ini lebih meningkatkan apa Tugas menjadi, Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) dari Perhubungan itu sendiri.

“Penghargaan ini komitmen Pemkot melalui Dishub Salatiga lebih konsisten memperbaiki Perhubungan bersama-sama Stickholder. Terkhusus bagi kami internal Dishub Salatiga benar-benar mengetahui Tupoksi Perhubungan itu sendiri,” ungkap Satuti.

Mantan Kabag Humas Pemkot Salatiga yang tercatat telah 2,5 tahun memimpin Dishub Salatiga itu mengakui mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 lebih sulit dari meraihnya.

“Ini membanggakan, namun mempertahankan penghargaan menjadi komitmen bagi kami untuk bisa menjiwai sebagai 'orang dishub',” tegasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Minggu 06-10-2024,19:30 WIB

5 Hp Oppo Reno dengan Kamera Terbaik

Minggu 06-10-2024,20:30 WIB

5 Hp OPPO Terbaru dan Harganya

Minggu 06-10-2024,20:00 WIB

3 Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Minggu 06-10-2024,17:00 WIB

6 Tips Memilih Hp Murah Berkualitas