Debat Pilwakot Semarang 2024, Siap Disiarkan Langsung di Televisi Swasta Akhir Oktober Ini

Sabtu 05-10-2024,15:15 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Laela Nurchayati

SEMARANG, diswayjateng.id - Debat Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang akan disiarkan langsung melalui televisi swasta pada akhir Oktober 2024 ini. Debat Pilwakot ini akan diselenggarakan setelah debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang rencana akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2024 mendatang. 

Debat Pilwakot rencana akan dilaksanakan tiga kali, yang pertama pada akhir Oktober 2024 dan pada November 2024 akan berlangsung dua debat. Untuk tanggal dan teknis berlangsungnya debat masih dalam tahap koordinasi oleh panelis dan stasiun tv.

Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan stasiun televisi untuk terselenggaranya debat Pilwakot. 

"Untuk tanggal dan teknis debat masih kita koordinasikan dengan pihak panelis dan stasiun televisi. Apakah nanti yang debat langsung berdua atau sendiri-sendiri, ini masih dalam pembahasan", ungkapnya, Sabtu 5 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Logistik Pilkada 2024, 2500 Kotak Suara Tiba DI Gudang KPU Kota Semarang

BACA JUGA:Tidak Sesuai Titik Lokasi, APK Cagub dan Cabup di Kabupaten Pemalang Ditertibkan

Zaini menambahkan, dalam debat tersebut nantinya akan dihadiri beberapa panelis yang diambil dari para profesional atau lembaga pendidikan, pengamat politik dan pimpinan organisasi masyarakat. 

"Debat nantinya akan menghadirkan beberapa panelis. Hanya peserta debat dan tamu undangan yang bisa masuk di studio, yang lainnya bisa nonton di televisi dan live streming youtube KPU Kota Semarang", jelasnya. 

Kategori :