Gandeng Siswa SMK, Indonesian Fashion Chamber Tampilkan 48 Busana Batik dari 21 Desainer

Kamis 03-10-2024,09:39 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, diswayjateng.id- Dalam memperingati Hari Batik Nasional 2024, sebanyak 16 model dari Totok Shaha Modeling memeragakan sebanyak 48 busana batik dari hasil karya 21 desainer. Peragaan busana di lobi Wimarion Hotel ini mengusung tema Cerita Dalam Kain.

Fashion show ini tidak hanya melibatkan desainer profesional se-Jateng yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) Cabang Semarang, mereka juga mengajak beberapa siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengetahui dunia fashion yang sesungguhnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Widya Andika Aji menjelaskan, dari total 21 desainer, ada tiga SMK yang ikut berpartisipasi, seperti SMK Negeri 1 Warungasem Batang, SMK Negeri 6 Semarang, dan SMK Negeri 1 Pringapus. Sehingga, Para siswa dari beberapa SMK ini akan mengetahui industri fashion setelah mereka lulus.

“Mereka ada yang dari IFC Semarang Chapter, Komunitas IFC Semarang dan desainer kenamaan Semarang lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Peringati Hari Batik Nasional, 40 Orang Membatik Bersama Desainer

BACA JUGA: Hari Batik Nasional, Upacara 1.500 Warga Kota Pekalongan hingga Flash Mob Pakai Batik

Sebelumnya IFC juga menyelenggarakan pelatihan membatik yang diikuti 40 peserta dari kalangan pelajar, ibu rumah tangga dan influenser.

Cerita dalam Kain menjadi tema Hari Batik Nasional 2024 dengan tujuan untuk memberikan bagaimana perjuangan dan proses dalam menghasilkan sebuah karya batik yang indah.

 

 

 

Kategori :