Kompak! Suami Istri di Pekalongan Curi 12 Sepeda Motor, Targetnya Pasar Malam

Kamis 03-10-2024,07:41 WIB
Reporter : Bakti Buwono
Editor : Wawan Setiawan

Kapolres juga menegaskan bahwa kasus ini masih terus dikembangkan, mengingat masih ada beberapa TKP yang belum terungkap sepenuhnya. 

Ia mengakui bahwa tersangka masih lupa-lupa ingat tentang lokasi lainnya, namun pihak kepolisian akan terus menggali informasi untuk mengungkap lebih banyak kejadian serupa.

"Kami akan terus mengembangkan kasus ini. Tersangka masih ingat-ingat lupa mengenai beberapa TKP, Semakin banyak informasi yang kami dapatkan, semakin banyak kendaraan yang bisa dikembalikan kepada pemiliknya," kata AKBP Prayudha.

Melihat modus operandi para pelaku, Kapolres Pekalongan Kota menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan melengkapi kendaraan mereka dengan sistem pengaman tambahan. 

"Kami imbau kepada masyarakat untuk melindungi asetnya sendiri dengan memasang kunci pengaman tambahan, seperti kunci magnet yang menutup lubang kunci. Hal ini dapat mengurangi risiko menjadi korban pencurian kendaraan bermotor," tegas Prayudha.

Ia juga menyarankan agar pemilik kendaraan tidak hanya mengandalkan kunci stang saja. 

"Kunci stang bisa dicongkel. Tetapi jika dilengkapi dengan kunci magnet, pelaku akan mengalami kesulitan untuk mencurinya," tambahnya.

Pelaku AJ mengakui tidak hanya beraksi selama sembilan kali melainkan 12 kali.

Ia berujar hanya sekali mengajak istrinya mencuri kendaraan bermotor.

"Cuma sekali diajak. Uangnya buat kebutuhan sehari-hari, buat kebutuhan anak," kata pria yang mengaku berprofesi sebagai petani itu.

Kategori :