Alami Micro Sleep, Yaris Terguling di Ambarawa

Rabu 02-10-2024,18:52 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Laela Nurchayati

AMBARAWA, diswayjateng.id - Akibat pengemudi diduga mengalami 'micro sleep', Toyota Yaris warna Silver dengan Nomor Polisi (Nopol) H 1932 LC menabrak pohon, di kawasan Slembu, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu 2 Oktober 2024.

Kondisi Toyota Yaris dikemudikan Cris Darwanto (40 Th) warga Tambakrejo Kecamatan Ambarawa ringsek di bagian depan body. Tak berhenti hanya menabrak, Toyota Yaris itu terguling.

Pengemudi yang mengalami micro sleep saat berkendara ini mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo, Ambarawa, guna perawatan.

Sementara untuk mengembalikan posisi mobil yang terguling ke semula, sebuah mobil derek dikerahkan petugas Satlantas Polres Semarang.

BACA JUGA:Kapolres Boyolali Alami Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ajudan dan Sopir Meninggal Dunia

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Truk Kecelakaan di Turunan Gombel Tabrak Sepeda Motor, 8 Penumpang Terlempar


"Tidak ada korban jiwa, di dalam mobil hanya 1 orang yaitu pengemudi yang mengalami luka ringan, dan sudah dilarikan ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa," kata Kapolres AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., di Mapolres Semarang saat dikonfirmasi.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani STK. SIK. CPHR menambahkan, bahwa mobil Toyota Yaris dengan Nopol H 1932 LC tersebut dikemudikan warga Tambakrejo Kecamatan Ambarawa.

Menurut keterangan korban saat dimintai keterangan di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, korban hendak menuju salah satu hotel di Bandungan untuk mengantar pesanan makanan kotak.

"Korban mempunyai usaha katering, dan dari rumahnya Ambarawa hendak mengirim pesanan nasi kotak ke salah satu hotel di Bandungan. Saat di lokasi korban menuturkan bahwa mengalami Micro Sleep (mengantuk sesaat), dan medan jalan yang tanjakan serta menikung ke kiri," ujar AKP Lingga.

Saat mengalami 'micro sleep:, pengemudi membanting stir ke kiri dan sempat menabrak pohon selanjutnya mobil terguling.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Turunan Gombel Semarang, 11 Orang Jadi Korban


Satu unit derek di datangkan pihak Sat Lantas Polres Semarang, guna mengevakuasi mobil yang sempat menutup badan jalan raya Ambarawa Bandungan. Serta 1 truk tangki BPBD guna membersihkan tumpahan oli dari minibus tersebut.

"Kami sampaikan imbauan kepada warga Kabupaten Semarang dan yang melintas di wilayah Kabupaten Semarang, apabila melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda 2, roda 4 atau lebih untuk memperhatikan kondisi fisik, apabila lelah silahkan menepi dan beristirahat sebentar," imbuhnya.


Kategori :