Perkuat NPCI Jateng, Tujuh Atlet Pati Sesumbar Borong Medali Peparnas Solo Raya

Selasa 01-10-2024,22:01 WIB
Reporter : Arief Pramono
Editor : Laela Nurchayati

PATI, diswayjateng.id - Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati memberangkatkan sejumlat atlet dan official untuk berkompetisi di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII.

Even tahunan ini segera digelar di Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024 mendatang. Keberadaan NPCI ini sebagai wadah untuk menghimpun, membina melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas taraf nasional dan intemasional.

Pemberangkatan kontingen NPCI Pati dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Jumani di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa 1 Oktober 2024. Kontingen Bumi Mina Tani terdiri 7 atlet, 1 orang pelatih dan 1 orang official.

BACA JUGA:Aksi Gangster Makin Ngeri, Empat Pelaku Bersenjata Clurit Diringkus Polresta Pati

Mereka akan berkompetisi di 5 cabang olahraga. Yakni para atletik, blind judo, para angkat berat, para tenis meja dan para renang.   Keikusertaan Kontingen Pati untuk memperkuat tim NPCI Propinsi Jawa Tengah.

Jumani mengatakan, Peparnas adalah sebuah ajang olahraga bergengsi yang tidak hanya mengukur kemampuan fisik dan mental para atlet difabel saja.

“Namun juga menjadi wujud semangat inklusi dan kesetaraan dalam olahraga. Tentunya saya merasa sangat bangga," ujar Jumani.

Keikutsertaan para atlet asal Pati ini, kata Jumani, sebagai simbol dedikasi dan keberanian untuk melampaui batas diri.

Sekaligus membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi penghalang  fisik untuk berkontribusi dalam mengharumkan nama Kabupaten Pati hingga ke level nasional.

BACA JUGA:Muria Jazz Festival Kudus Bius Penonton di Tengah Dinginnya Pegunungan Muria

"Atas nama pemerintah kabupaten, saya mendukungan penuh agar kontingen mampu bersaing dengan optimal di Peparnas XVII ini, dengan berbekal do'a, kerja keras, dan latihan yang selama ini telah dilakukan", tambahnya.

Kepada kontingen, Sekda Jumani berpesan terus bersemangat serta percaya diri menampilkan kemampuan yang terbaik. Selain itu, menjunjung tinggi sportivitas sebagai spirit utama dalam olahraga.

"Kemenangan sejati bukan hanya soal banyaknya medali yang diraih,  tetapi juga bagaimana atlet mampu membawa nama baik Kabupaten Pati dengan jiwa besar dan sikap sportif," tutur Jumani.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi jajaran Pengurus NPCI, para atlet, official, pelatih, beserta semua pihak yang selama ini terus berjuang dalam mendorong kemajuan olahraga Kabupaten Pati.

 

Kategori :