Penyebab dan Cara Praktis Mengatasi Sinyal Hp yang Hilang

Selasa 01-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Dari sisi perangkat keras, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kerusakan pada penerima sinyal. Hal ini menyebabkan ponsel kesulitan dalam menerima sinyal. 

Komponen ini sangat penting untuk fungsi penerimaan sinyal. Sedangkan untuk kerusakan perangkat lunak, masalah yang sering muncul adalah hilangnya IMEI atau IMEI yang terblokir.  

BACA JUGA:6 Tips Memaksimalkan Kamera Hp Android

4. Perbaikan Jaringan   

Kehilangan sinyal pada ponsel Anda kadang-kadang disebabkan oleh perbaikan jaringan yang dilakukan oleh penyedia layanan. Oleh karena itu, Anda dapat memeriksa dengan teman yang menggunakan penyedia yang sama.  

Jika ponsel teman Anda juga mengalami kehilangan sinyal, maka masalah tersebut berasal dari pusat penyedia, bukan dari kerusakan pada ponsel Anda.  

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan penyedia untuk menanyakan tentang gangguan atau perbaikan jaringan yang sedang berlangsung. Umumnya, penyedia layanan memiliki saluran layanan pelanggan yang dapat diakses melalui media sosial seperti Twitter.  

Itulah penyebab dan cara praktis mengatasi sinyal Hp yang hilang. Jika masalah masih berlanjut, pertimbangkan untuk membawa perangkat Anda ke pusat layanan agar ditangani oleh teknisi yang berpengalaman. Semoga bermanfaat.

Kategori :