Jumat Berkah, Sat Resnarkoba Polres Salatiga Bagikan Belasan Paket Sembako

Jumat 27-09-2024,15:43 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Laela Nurchayati

SALATIGA, diswayjateng.id - Polres Salatiga kembali menggelar Jumat Berkah. Kali ini, belasan paket sembako dibagikan kepada sebagian warga yang tinggal di RW 05 Kampung Jagalan, Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Jumat 27 September 2024.

Dipimpin Kasat Narkoba Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani, SH., kegiatan Jumat Berkah ini turut diikuti Bhabinkamtibmas kelurahan Cebongan, Aiptu M. Farchan.

Anggota Sat Resnarkoba yang turun langsung terlihat dalam kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako berupa beras, minyak, gula, teh dan mie instan kepada warga yang membutuhkan.

"Maksud dan kedatangan kemari adalah untuk berbagi melalui Jumat Berkah. Harapannya dengan bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan berkah bagi semua," kata Kasat Narkoba.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sidak Blok Hunian Rutan Salatiga

BACA JUGA:Tekan Kebocoran, DPRD Salatiga Dukung Pembahasan Parkir dengan QRIS


Terpusat di Ketua RW 05 Sigit, kegiatan bakti sosial Jumat Berkah ini juga dibalut sosialisasi dan imbauan kepada warga yang hadir untuk selalu memperhatikan anak-anaknya.

Kepada orang tua, Iptu Henri juga menekankan agar anak-anak yang masih remaja diusahakan pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah untuk menghindari menjadi pelaku maupun korban tindak pidana.

Selain itu, imbauan tentang antisipasi peredaran narkoba juga disampaikan agar para orang tua lebih waspada mengingat peredaran narkoba bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

"Kami harapkan para orang tua selalu memperhatikan pergaulan anak dengan siapa, perhatikan juga perubahan perilaku dan sikap anak,  segera laporan atau setidaknya memberikan informasi ke petugas kepolisian ataupun melalui Bhabinkamtibmas jika sekiranya mencurigai adanya peredaran narkoba di wilayahnya," terangnya.

BACA JUGA:Rogoh Kocek Pribadi, Pj Wali Kota Salatiga Bayarkan BPJS Ketenagakerjaan Jukir

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi melalui Plh Kasi Humas Ipda Sutopo menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Satresnarkoba.

"Kegiatan Jumat Berkah merupakan program rutin Polres Salatiga yang didukung seluruh jajarannya. Orang hebat adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Malalui kegiatan ini tentunya akan turut meningkatkan citra Polri dimata masyarakat," imbuh Ipda Sutopo.


Kategori :