Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah

Rabu 25-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Semua debitur tentunya ingin mendapatkan pinjol bunga rendah.  Sebab, banyak dari mereka yang merasa tercekik akan bunga yang diberikan, yang pada akhirnya membuat kalian kewalahan dalam melunasinya. 

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah tentu saja menjadi keinginan bagi banyak peminjam. Tips dan trik untuk mendapatkan keringanan tersebut, ternyata dapat kalian lakukan dengan mudah. 

Untuk itu, sangat disarankan bagi kalian yang ingin mendapatkan pinjol bunga rendah di lembaga keuangan yang resmi dan terdaftar diawasi oleh OJK. Kenapa demikian, karena lembaga keuangan ini memberlakukan tingkat suku bunga flat per tahunnya bukan suku bunga per hari.

Dengan mengikuti beberapa tips mendapatkan pinjol bunga rendah dapat terhindar dari berbagai risiko kerugian, seperti denda, bunga dan biaya lainnya yang lebih tinggi. Biasanya biaya tersebut memberatkan peminjam dalam melunasi tagihan sehingga menyebabkan terlilit utang yang berkepanjangan. 

BACA JUGA:10 Pinjol Bunga Rendah yang Aman Digunakan, Cicilan Bunga Mulai 0%

Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah 

1. Tentukan Tenor Pinjaman

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah yaitu tentukan tenor pinjaman. Tenor pinjaman yang kalian pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Semakin lama jangka waktu pinjaman, maka jumlah bunga yang harus kalian bayarkan akan semakin banyak.

Jika kalian tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman. Tenor 6 bulan hingga 12 bulan dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan kalian. 

Jika kalian memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus dikeluarkan perbulan memang lebih kecil. Namun, jika di perhitungkan secara keseluruhan, bunga yang kalian bayarkan atas pinjaman tersebut lebih besar ketimbang memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat. 

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Berikut 7 Pinjaman Online dengan Bunga Rendah dan Terdaftar OJK

2. Tentukan Jaminan

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah berikutnya yaitu dengan menentukan jaminan. Pinjaman online dari lembaga keuangan memang menuntut kalian harus memberikan jaminan. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena jaminan yang diminta pun tidak menyulitkan.

Kalian dapat memberikan jaminan berupa surat BPKB motor atau mobil kalian, atau jika kalian memiliki sertifikat rumah, bisa juga menjadikannya sebagai jaminan. Semakin kecil nilai jaminan kalian, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

3. Selektif Memilih Lembaga Keuangan

Kategori :