10 Tips agar Baterai Hp Awet Seharian

Senin 23-09-2024,13:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID – Perlu anda ketahui bahwa terdapat beberapa tips agar baterai HP awet, tips ini tentunya akan sangat membantu anda ketika berada di luar ruangan dan tidak membawa charger.

Tips agar baterai HP awet ini juga sangat efektif jika dilakukan dengan tepat, bisa dijadikan solusi ketika keadaan sedang urgent.

Selain itu tips agar baterai HP awet juga cukup mudah diterapkan, ketika anda menerapkannya secara tepat maka ponsel anda dapat digunakan seharian tanpa perlu takut kehabisan baterai.

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai tips agar baterai HP awet, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia, 10 Cara Jitu Menghemat Baterai HP, Agar Awet Dan Tahan Lama

Tips Agar Baterai HP Awet :

1. Atur Kecerahan Layar

Sesuaikan Kecerahan: Tips agar baterai HP awet yang utama yaitu dengan menurunkan tingkat kecerahan layar ke tingkat yang nyaman bagi mata. Semakin terang layar, semakin banyak daya baterai yang terpakai.

Aktifkan Mode Otomatis: Beberapa ponsel memiliki fitur penyesuaian kecerahan otomatis berdasarkan cahaya sekitar. Fitur ini cukup efektif untuk menghemat baterai.

2. Batasi Penggunaan Aplikasi di Latar Belakang

Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan: Tips agar baterai HP awet selanjutnya yaitu dengan menutup aplikasi yang tidak sedang Anda gunakan agar tidak terus berjalan di latar belakang dan mengonsumsi daya baterai.

Nonaktifkan Pemberitahuan: Nonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi yang tidak penting. Pemberitahuan yang terus-menerus muncul akan membuat layar menyala dan menguras baterai.

3. Hemat Konektivitas

Matikan Fitur yang Tidak Digunakan: Nonaktifkan fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan NFC jika tidak sedang digunakan. Fitur-fitur ini cukup boros daya.

Gunakan Mode Pesawat: Saat berada di tempat yang tidak ada sinyal, aktifkan mode pesawat untuk menghemat baterai secara maksimal.

Kategori :