Anggota Reskrim Polres Semarang Briptu Niko Raih Medali Perak PON XXI Aceh Sumut

Rabu 18-09-2024,05:50 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

UNGARAN.jateng.disway.id - Briptu Niko Alvian SH, anggota Satreskrim Polres Semarang mencatatkan sejarah di Pekan Olah raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Dia  berhasil meraih satu medali perak untuk kontingan Jawa Tengah dari cabor menembak.

Briptu Niko meraihnya di kelas air rifle men team jarak 10 meter dengan poin 1.861,9. Sedangkan medali emas diraih Jawa Barat, yang mendapatkan poin  1.868,9.

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W SH SIK MH pun mengungkapkan perasaan bangganya atas raihan prestasi tersebut.  "Atas nama pribadi dan kesatuan, saya ucapkan selamat atas keberhasilan Briptu Niko membawa pulang medali perak dari PON XXI 2024 Aceh-Sumut."

"Ini tentunya menjadikan motivasi dan semangat personel lain untuk memberikan yang terbaik. Baik bagi kesatuan maupun bagi daerah di even olah raga empat tahunan tersebut," kata Kapolres di Mapolres Semarang, Selasa 17 September 2024.

BACA JUGA: Jawa Tengah Terbitkan Pergub Pencegahan dan Penanganan TPPO

BACA JUGA: Disperintransnaker Kabupaten Tegal Terima Audiensi FSPMI Provinsi Jawa Tengah

Kapolres menuturkan sebagai personel Polri, selain membawa nama daerah Jawa Tengah, keberhasilan Briptu Niko juga membawa nama institusi Polri. Utamanya Polda Jawa Tengah dan Polres Semarang.

Masih ada peluang tambah medali

Saat dihubungi melalui jaringan telepon seluler, Briptu Niko mengucap syukur atas apa yang diraihnya. Dia memohon doa restu, karena masih ada beberapa kelas yang akan diikutinya.

"Alhamdulillah kami dapat menyumbangkan medali perak untuk kontingen Jateng, dan membawa nama Polri. Kami mohon doa restu, karena untuk berikutnya masih ada kelas 50 meter individu, 300 meter individu, dan 300 meter tim," papar dia.

"Semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Jateng, kesatuan, dan klub tempat kami berlatih," ungkap Briptu Niko yang tergabung di Teratai Shooting Club Brimob Simongan Semarang.

BACA JUGA: Baznas Jawa Tengah Gelar Pembekalan dan Pendistribusian Modal Usaha

BACA JUGA: Lepas 1.141 Kontingen PON XXI, Pj Gubernur Jawa Tengah Targetkan 50 Emas

Demikian informasi tentang anggota Polres Semarang Briptu Niko Alvian yang menyumbangkan medali perak untuk kontingen Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

Kategori :