Mobil Listrik BYD Bisa Cas Baterai Dari Sistem Pengereman

Rabu 11-09-2024,20:45 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SEMARANG - Dengan semakin mahalnya Bahan Bakar Minyak seperti saat ini, mobil listrik menjadi andalan dan alternatif dalam menghemat pengeluaran perawatan mobil. 

Dengan harga yang tidak terlalu jauh dengan mobil konvensional lainnya, mobil listrik memiliki banyak keunggulan. Selain fiturnya yang canggih, bentuk yang modern juga penggunaan daya listrik yang sangat hemat. 

Seperti halnya mobil listrik Build Your Dreams ( BYD), mobil buatan China ini memiliki kelebihan selain fitur instrumen yang canggih dengan interior yang modern, serta penggunaan daya listrik yang bisa mencapai 650 kilometer sekali cas penuh. 

BACA JUGA:Wujudkan KTR, Dinkes Demak Minta Perokok Spot Larangan Merokok

Kepala Cabang BYD Jateng, Sigit Bayu Surya Topani mengatakan mobil listrik BYD ini sangat hemat " kita cas full baterai sudah sampai jakarta", ungkap pria yang disapa Bayu saat diwawancarai Disway Jateng di Dealer remi BYD jalan Siliwangi, Kota Semarang, Rabu (11/9/2024). 

Selain itu BYD juga memiliki sistem canggih dengan pengisian daya baterai dari sistem pengereman "Di mobil BYD ini sudah memiliki Regenerative Braking System dimana bisa melakukan cas baterai saat rem diinjak, jadi saat turunan atau pas macet baterai akan mengisi", ujar Bayu. 

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat Koleksi Bisa Masuk Museum Ranggawarsito Semarang

Dengan sistem Regenerative Braking System sedikit membantu pengguna BYD intuk mempertahankan daya listrik ini "sistem tersebut memang tidak fast charging jadi bisa membantu pengisian 1 sampai 5 persen", tambah Bayu.

Kategori :