Maju ke INOQS Internasional 2024, Sekda Kota Tegal Terima SD Aisyiyah Cahaya Insan

Selasa 10-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyatono, didampingi Sekdin Disdikbud Dewi Umaroh dan Kabid Dikdas Sarwono Singgih Primadi menerima audiensi dari SD Aisyiyah Cahaya Insan (ACI) di Ruang Kerja Sekda Kota Tegal. Audiensi tersebut untuk meminta dukungan dan motivasi Pemerintah Kota Tegal, sebab akan maju ke tingkat International Olimpiade Qur'an Sains dan Teknologi (INOQS) yang akan diikuti empat negara. Target yang akan diraih menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

Kepala SD Aisyiyah Cahaya Insan (ACI) Ajuslan Kerubun mengatakan pelepasan kontingen INOQS yang akan diadakan di Jakarta, dan akan berangkat Jumat 20 September 2024. Mereka akan bertanding 21 September, dan bersaing dengan negara Malaysia, Singapura dan Thailand.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Giliran Satlinmas Adiwerna Kabupaten Tegal Digembleng

"Kita mendapatkan informasi Olimpiade tersebut dan langsung ikut, sebab ada siswa yang sudah juara di tingkat nasional," katanya.

Ada enam cabang lomba yang akan diikuti yaitu Tilawatil Qur'an, Hifdzil Qur'an, Matematika, Pidato Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia. SD ACI akan mengirimkan 18 siswa dalam ajang tersebut. Sehingga diharapkan mendapatkan hasil terbaik.

"Semoga kita bisa menjadi juara umum," ujarnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Beri Bekal Orientasi Pramuka

Sekdin Disdikbud Dewi Umaroh mengapreasiasi siswa SD ACI yang akan maju ke tingkat internasional. Hal itu diharapkan menjadi pengalaman yang berharga, berkompetisi ditingkat internasional. Sehingga dapat membentuk mental mereka menjadi kuat.

"Semangat, kalah menang kita tetap juara," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyatono mendukung dan memberikan motivasi agar mereka bertanding dengan baik dalam olimpiade tersebut.  

BACA JUGA:Dinas Perkim Kawal Banprov Relokasi Rumah Warga Dermasuci

"Terima kasih, semangat semoga mendapatkan hasil yang terbaik untuk Kota Tegal," pungkasnya.

Kategori :