8 Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Ada Layanan

Minggu 08-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Apakah kamu merasa bingung ketika tiba-tiba iPhone kamu tidak mendapatkan sinyal? Situasi ini tentu sangat mengganggu dan bisa membuat frustrasi. Ketidakadaan layanan pada perangkat bisa disebabkan oleh berbagai masalah. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan.

Simak cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan. Masalah iPhone yang tidak memiliki layanan atau jaringan akan menyulitkan pengguna dalam menggunakan ponselnya. Di era sekarang, koneksi yang stabil sangat penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan. Ada dua kondisi yang mungkin terjadi saat iPhone tidak ada layanan, yaitu ketika muncul tulisan No Service atau Tidak Ada Layanan, atau ketika perangkat menunjukkan status Looking, yang berarti tidak dapat terhubung ke jaringan seluler.

Kamu dapat mengikuti cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan berikut untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada iPhone kamu. Mari simak artikel dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Cara Menolak Panggilan Tidak Dikenal secara Otomatis di Android dan iPhone

Cara Mengatasi iPhone Yang Tidak Ada Layanan

Berikut adalah 8 cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

1. Matikan dan Nyalakan Data Seluler

Langkah pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah iPhone yang tidak ada layanan adalah dengan mematikan dan menyalakan data seluler. Metode ini tergolong mudah dan sering kali efektif. Untuk melakukannya, cukup buka control center di iPhone kamu.

Tekan dan tahan ikon data seluler selama beberapa detik hingga mati. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan cara yang sama.

2. Restart HP iPhone

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan adalah merestart ponsel. Dengan melakukan restart, kamu dapat mengatasi masalah perangkat lunak yang mungkin menyebabkan tidak adanya layanan. Caranya, tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol volume selama beberapa detik. Setelah itu, geser layar pada opsi slide to power off untuk mematikan ponsel.

3. Memeriksa Pembaruan iOS

Langkah ketiga yang dapat kamu lakukan adalah memeriksa pembaruan pada iOS. Pengembang Apple sering kali merilis pembaruan yang mungkin tidak kamu ketahui. Untuk memeriksanya, buka pengaturan, pilih opsi umum, lalu lanjutkan ke pembaruan perangkat lunak.

Jika ada pembaruan yang tersedia, kamu dapat mengunduhnya. Namun, layanan di ponselmu mungkin hilang jika iPhone baru saja menyelesaikan proses pengunduhan pembaruan. Dalam hal ini, cobalah untuk merestart iPhone kamu.

Kategori :