Maskot Pilbup Tegal Dikirab Keliling Desa

Minggu 08-09-2024,10:40 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Maskot pemilihan bupati dan wakil bupati (pilbup) Tegal tahun 2024 yang bernama Si Jakra atau Jaga Kerukunan Pilkada dikirab keliling desa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Dukuhwaru Nasyrul Mustaqim melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurkhasan mengatakan, kirab maskot Pilbup Tegal ini dikirab keliling desa se Kecamatan Dukuhwaru.

"Tujuan kirab ini, untuk mengenalkan maskot resmi Pilbup Tegal kepada masyarakat," kata Nurkhasan menjelaskan.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Pemalang Ingatkan Masyarakat Lakukan 3M

Saat kirab berlangsung, tak henti-hentinya anggota PPK ini mengajak masyarakat untuk memberikan suaranya pada Pilkada Serentak yang hendak dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

"Kita memberikan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 27 November 2024. Aja Klalen Nyoblos Maning," cetusnya.

BACA JUGA:Tiga Bapaslon Bupati Pemalang Dinyatakan Memenuhi Syarat

Terpisah, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Tegal, Dian Anika Sari menjelaskan, Kirab Pilkada Serentak di Kecamatan Dukuhwaru ini akan berlangsung selama sepekan. Dimulai pada 5 hingga 11 September 2024 dengan ragam kegiatan sosialisasi ke sejumlah kelompok sasaran.

Menurutnya, kirab ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Dukuhwaru. Tapi juga di 5 kecamatan lainnya. Antara lain, di Kecamatan Dukuhturi yang merupakan Dapil 2, Kecamatan Warureja Dapil 3, Kecamatan Kedungbanteng Dapil 4, Kecamatan Jatinegara Dapil 5 dan Kecamatan Margasari Dapil 6.

Kategori :