Rapat Paripurna Diwarnai Tangisan Perpisahan

Kamis 05-09-2024,09:40 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang agenda persetujuan dan penetapan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 di gedung dewan. Menjadi momen perpisahan diantara anggota dewan yang ada. Isak tangis mewarnai diakhir acara rapat paripurna. Khususnya bagi anggota DPRD yang tidak terpilih kembali dalam Pemilu Legislatif 2024. 

Mereka saling berpelukan dengan derai air mata, seraya akan berpisah dan tidak bertemu lagi, dalam kegiatan sehari-hari sebagai anggota DPRD. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua I DPRD Ajeng Triyani anggota DPRD dari Fraksi PKB dengan derai air matanya memeluk teman-teman anggota DPRD yang tidak terpilih lagi. 

BACA JUGA:Desa Susukan Kabupaten Pemalang akan Bangun Tempat Pengelolaan Sampah

Dengan penuh haru mereka saling berpelukan erat, untuk saling maaf memaafkan dan saling mengucapkan selamat, sebagai ungkapan rasa bahagia dan rasa sedih diantara mereka.

Tidak hanya itu, sejumlah pegawai di sekretariat dewan, juga ikut merasakannya. Karena ada sejumlah anggota DPRD periode 2019-2024 yang tidak lagi terpilih. Sehingga rapat paripurna DPRD itu, menjadi momen perpisahan. Mereka juga ikut saling berpelukan yang disertai dengan tangisan.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pemalang HM Rois Faisal MS  menyampaikan rasa syukur tugas sebagai anggota dewan sebentar lagi akan memasuki masa purna. Sehingga momen rapat paripurna kali ini, sebagai momen yang terakhir bertemu dengan teman-teman anggota dewan yang ada. 

BACA JUGA:SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

Di akhir masa jabatan sebagai anggota dewan, Rois Faisal berpesan kepada anggota yang baru untuk bisa menjaga amanah dengan baik. Sebagai anggota DPRD yang sudah purna tentunya hanya bisa mendoakan agar yang baru bisa bekerja dengan baik dan aspiratif terhadap kepentingan masyarakat. Pihaknya meskipun nanti sudah purna, juga siap memberikan pandangannya jika dibutuhkan. 

"Kami yang sudah tua dan sudah purna hanya bisa mendoakan agar anggota DPRD yang baru bisa bekerja dengan baik,"tandasnya.

Kategori :