Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta

Rabu 04-09-2024,11:40 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memeriahkan HUT RI , Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal melaksanakan jalan sehat. Kegiatan tersebut diikuti ribuan warga. Jalan sehat dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan  warga antusias mengikutinya.

"Jalan sehat terasa meriah dan warga antusias sekali, ada sekitar 2000 warga lebih yang mengikutinya, terbukti panitia telah menyiapkan sekitar 3000 kupon, ludes terbagi," Kata Lurah Kalinyamat Wetan Mari.

BACA JUGA:Akhir Bulan, Fraksi di DPRD Kabupaten Tegal Terbentuk

Pemberangkatan peserta jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera oleh Lurah Kalinyamat Wetan, Mary didampingi Ketua Panitia Endar Suwarman, Babinsa dan Babinkamtibmas Kalinyamat Wetan. Pemberangkatan jalan sehat semakin meriah, diawali dgn barisan Tim Marching Band Kaltansa Nada dari SDN Kalinyamat Wetan 1 dibawah koordinator Indra guru SD Kalinyamat Wetan 1. Peserta menyusuri rute sepanjang tiga kilometer yg terdiri dari Jalan Sultan Hasanudin-Trenggalek- Magetan-Juanda-Ponorogo-Bondowoso-Madiun-Tuban-Lamongan, Tulung Agung-Malang-. Madura-Blitar dan kembali ke finish di pendapa kelurahan. 

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan

Peserta jalan sehat juga dihibur live music dari GIS Music menampilkan lagu-lagu hit, sehingga peserta larut turut berjoget ria. Pelaksanaan jalan sehat ini juga menyiapkan hadiah untuk kategori peserta dengan kostum terunik, peserta joget terheboh, lomba terunik di lingkungan RT,  dan penyerahan hadiah lomba kebersihan lingkungan dan semarak tujuh belasan antar RT se-Kelurahan Kalinyamat Wetan.

 

Kategori :