Dandim Tegal Titip Pesan buat Pramuka Kabupaten Tegal, Apa Isinya?

Jumat 30-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Suratman didaulat menjadi pembina upacara. Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Desa Dukuhdamu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Dalam kesempatan itu, Dandim berpesan agar anggota Pramuka selalu aktif berkontribusi untuk membangun bangsa.

"Jadilah generasi muda yang inovatif, kreatif, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan," kata Dandim yang juga menjabat sebagai Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Dinas Perkim Maksimalkan Penyertifikatan Aset Milik Pemkab Tegal

Dia juga meminta, anggota Pramuka agar selalu melibatkan diri dalam berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan sosial, kemanusiaan, dan pelestarian lingkungan.

"Kalian adalah harapan bangsa, tunas-tunas muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa," sambung Letkol Inf Suratman.

Dandim sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi adik-adik Pramuka dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. 

Dia menyatakan, Hari Pramuka tahun ini mengusung tema tentang Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI. Tema ini dinilai sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini. 

Di tengah dinamika global yang semakin kompleks, peran Pramuka sebagai generasi muda yang memiliki jiwa Pancasila sangatlah penting. 

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Audiensi dengan SBMI

"Kalian telah menunjukkan bahwa Pramuka adalah organisasi yang mampu mencetak generasi muda yang tangguh, disiplin, dan berkarakter," ucapnya.

Dia berharap, Gerakan Pramuka di Kabupaten Tegal ini semakin maju dan berkembang serta mampu mencetak generasi muda yang berkualitas.

"Semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan selalu berada di hati rakyat Indonesia," pungkasnya.

Kategori :