Gempita Diskusi Permasalahan Pengelolaan Hutan di Kabupaten Pemalang

Rabu 28-08-2024,11:45 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Desa Mendelem, Kecamatan Belik bersama camat setempat.  Mendiskusikan terkait pengelolaan hutan serta peran kelompok tani dalam menjaga kelestarian hutan.

Camat Belik Muchammad Maksum menyampaikan, mengenai berbagai isu yang dihadapi, termasuk pengelolaan hutan. Peran kelompok tani dalam menjaga kelestarian lingkungan serta program-program pemerintah yang dapat mendukung usaha tani hutan.

"Gempita ini harus bisa menangani dan menjadi terdepan," jelasnya. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Adakan Karnaval dan Jalan Santai

Maksum mengatakan, keberadaan Gempita di Desa Mendelem memiliki peran strategis dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Selain itu, pentingnya pengelolaan hutan yang berkelanjutan agar sumber daya alam tersebut tetap dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang," bebernya.

BACA JUGA:3.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat

Harapannya, Gempita dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan. Sinergi yang lebih kuat antara kelompok tani, pemerintah, dan masyarakat setempat untuk menjaga kelestarian hutan.

"Harapanya dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan perekonomian desa," terangnya. 

Kategori :