Jashak Titip 13 Gagasan untuk Ischak Jika Jadi Bupati Tegal

Senin 26-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Komunitas Jashak (Jakwire Haji Ischak) menitip 13 gagasan Nggawe Tegal Luwih Apik kepada Haji Ischak Maulana Rohman jika terpilih menjadi Bupati Tegal pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Komunitas Jashak ini merupakan pendukung Ischak dan berkomitmen siap memenangkan Ketua Garda Bangsa ini menjadi Bupati Tegal.

"Kami berkomitmen untuk memenangkan Haji Ischak di Pilkada 2024 Kabupaten Tegal," kata Koordinator Jashak Kabupaten Tegal Awaludin Bachtiar usai menyerahkan kemeja relawan Jashak kepada Haji Ischak di Rumah Sahabat Haji Ischak. 

BACA JUGA:Tim Voli Putri Smeagor Juara III Wali Kota Tegal Cup

Dia menjelaskan, Jashak merupakan tim relawan yang terdiri dari semua teman-teman Mas Haji Ischak baik teman sekolah, teman masa kecil, dan teman-teman lain yang memiliki semangat muda dan merasa ingin berjuang bersama-sama untuk mendukungnya menjadi bupati Tegal.

Menurutnya, keanggotaan Jashak terdiri dari berbagai elemen masyarakat dimana mereka bergerak dengan caranya masing-masing.

"Semangat relawan Jashak muncul sejak bulan Januari, yaitu sebelum masa pemilihan legilatif ketika pada saat itu kesepakatan bersama kita usung Mas Haji Ischak untuk maju di konstelasi politik, pada akhirnya takdir memberikan amanah kepada beliau untuk maju di Pilkada Kabupaten Tegal menjadi calon bupati," katanya.

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Deklarasi Antiperundungan

Tiar mengungkapkan, 13 gagasan Nggawe Tegal Luwih Apik yang dititipkan kepada Bacabup Ischak ini antara lain, Gawe Pemerataan pembangunan sampai ke daerah terpencil dan perbatasan, Gawe Petani dan Nelayan lebih sejahtera (gampang membeli pupuk, gampang membeli BBM), Gawe bocah cilike (anak-anak) sehat jasmani rohanine lan gawe sehat ibu hamil.

Selain itu, Gawe kualitas pendidikan lebih maju dan modern (pinter muridnya, sejahtera gurunya), Gawe urip UMKM supaya dapat bersaing dan produk lokal bisa masuk ke dalam retail besar, Gawe padang dalane (terang jalannya), Gawe maksimal wisatane (maksimal wisatanya) dan Gawe maju daerah melalui program pemerintah pusat dibawa ke Kabupaten Tegal.

Kategori :