Duta SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Jadi Paskibra Provinsi Jawa Tengah

Selasa 20-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Salah satu ekstrakurikuler yang banyak diminati di SMK Negeri 2 Adiwerna yaitu Paskibra atau disebut Pasganesha. Kali ini,  SMK Negeri 2 Adiwerna kembali mengukir cerita, setelah di tahun 2023 salah satu siswa SMKN 2 Adiwerna Jurusan Kriya Kayu Daffa Ahmad Annafie menjadi anggota Paskibra Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMK Negeri 2 Adiwerna  Joko Pramonio SPd MDs memberi apresiasi atas capaian  ini. Atas bimbingan Dewi Larasati SPd, siswa kami dipercaya menjadi anggota Paskibra Provinsi Jawa Tengah tahun 2024. Dia adalah  M Dannish Daffa Ardiansyah dengan nama kecil Dannish, lahir di Tegal, 21 September 2008 yang bertempat tinggal di Desa Penusupan.

BACA JUGA:Gembleng Satgas Penanggulangan Bencana

"Dia merngambil jurusan TKJ telah mengukir prestasi menjadi anggota Paskibra Provinsi Jateng tahun 2024, satu-satunya utusan putra dari Kabupaten Tegal," cetusnya. 

Setelah melalui proses seleksi administrasi, wawasan kebangsaan, TIU, kesehatan, wawancara kepribadian di tingkat Kabupaten Tegal yang diikuti oleh 150 siswa dari 40 sekolah. Dannish berhasil menjadi peringkat pertama putra yang akan menjadi utusan Kabupaten Tegal. Tidak mudah untuk seleksi Paskibra provinsi, karena seleksi terdiri dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Slawi United Kalahkan 5 Klub Sepakbola

“Dannish dapat mempertahankan prestasinya dan berhasil lolos kembali seleksi tingkat provinsi," ungkapnya.

Kategori :