26 Calon Pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi Ikuti Pelatihan

Selasa 20-08-2024,08:30 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) BiLiK bekerja sama dengan PT Rian Jaya Perkasa menyelenggarakan Pelatihan Calon Pramusaji yang akan ditugaskan di RSUD dr Soeselo Slawi. Pelatihan dibuka Direktur PT Rian Jaya Perkasa Mas Akhmad Sudiarto di salah satu hotel, diikuti 26 peserta, dan dilaksanakan sampai hari Jumat. 

“Manfaatkan waktu pelatihan yang hanya lima hari dengan optimal agar kalian dapat menjadi pramusaji yang profesional dan kompeten,” pesan Mas Akhmad Sudiarto.

BACA JUGA:Gembleng Satgas Penanggulangan Bencana

Direktur LPK BiLiK Asmungi Al Manan menyampaikan materi  pelatihan antara lain meliputi Basic Service of Hospitality, Grooming dan Etika Pelayanan, Penanganan Keluhan Pelanggan, Pick Up dan Clean Up Service, Food Safety, dan Higienis Pramusaji. Pada hari terakhir peserta akan melaksanakan role play, praktik memberikan layanan selaku pramusaji.

“Khususnya layanan kepada pasien rumah sakit,” papar Asmungi saat pembukaan pelatihan.

BACA JUGA:Berangkatkan Ekspor Perdana Produk Furniture ke Korea Selatan

Sekretaris LPK BiLiK Heru Setyawan menambahkan pelatihan calon pramusaji sangat tepat dilaksanakan oleh BiLiK karena terkait dengan food and beverage service, dengan unit kompetensi yang dilatihkan lembaga pelatihan kerjanya. Peserta pelatihan ini nantinya akan bekerja sebagai tenaga outsourcing di RSUD dr Soeselo di bawah binaan dan tanggung jawab PT Rian Jaya Perkasa.

Salah seorang peserta pelatihan Alfiana Syifa mengaku sangat berharap materi pelatihan yang disampaikan dapat menjadi bekal saat nantinya bertugas.

Kategori :