Pleton Raimas se-Eks Karesidenan Pekalongan Latihan Terpusat di Kabupaten Pemalang

Senin 19-08-2024,10:30 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pleton Pengurai Massa (Raimas) Polres jajaran se-eks Karesidenan Pekalongan mengikuti latihan terpusat di Kabupaten Pemalang. Untuk mempersiapkan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Latihan pleton Raimas dipimpin Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng AKBP Basuki dan disaksikan langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo dan pejabat utama Polres Pemalang di kawasan Obyek Wisata Pantai Widuri.

“Pelatihan diikuti ratusan personel Satuan Samapta dari masing-masing Polres jajaran se-eks Karesidenan Pekalongan. Yakni Polres Pemalang, Brebes, Tegal, Tegal Kota, Pekalongan, Pekalongan Kota dan Batang,” jelas Basuki.

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Jateng, Pj Gubernur Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

Sebelum pelatihan, pihaknya terlebih dahulu mengecek kelengkapan perorangan dan kondisi kendaraan bermotor dari masing-masing polres.

“Semuanya dalam keadaan baik dan lengkap,” terangnya.

Menurutnya, pelatihan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi. Agar dalam menjalankan tugas-tugasnya, pleton Raimas dapat bertindak sesuai dengan eskalasi. Setelah menerima materi pelatihan, Pleton Raimas dari masing-masing Polres dipersilahkan untuk menampilkan peragaan dan kemampuan.  

Selain untuk mempersiapkan pengamanan tahapan Pilkada serentak. Pelatihan juga dilakukan untuk mempersiapkan Pleton Raimas dalam menjalankan tugas-tugas rutin.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Pitulasan

“Dengan kesiapan yang ada, maka Pleton Raimas bisa bergerak setiap saat ketika dibutuhkan,” harapnya.

Kategori :