Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Luncurkan Layanan Pembayaran Online

Senin 19-08-2024,09:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang meluncurkan pembayaran tagihan pelanggan melalui Qris dan Aplikasi Sitirta di halaman kantor layanan pusat. Launching layanan pembayaran  online ini, dilakukan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat ditandai pemotongan untaian melati sekaligus untuk membuka penggunaan layanan tersebut.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi menyampaikan rasa syukur, karena telah banyak melakukan inovasi dalam bidang layanan. Inovasi layanan ini, untuk mempermudah dan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya kepada pelanggan.

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Jateng, Pj Gubernur Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

"Untuk saat ini adalah pembangunan sistem teknologi informasi atau IT untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di dalam pembayaran,"katanya.

Menurutnya banyak inovasi yang sudah dilakukan, diantaranya pembayaran online melalui perbankan, baik melalui BRI, Bank Jateng, BKK maupun bank-bank perkreditan yang ada di Kabupaten Pemalang. Termasuk melalui kantor pos dan sejumlah pembayaran online lainnya melalui aplikasi. Inovasi pembayaran online tersebut sudah berjalan lama dan sudah nikmati oleh pelanggan.

Upaya Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang ini, lanjut Slamet Efendi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, seperti yang akan dilakukan pada hari ini yaitu melaunching pembayaran tagihan pelanggan melalui Qris dan Aplikasi Sitirta Mobile.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Pitulasan

Aaplikasi Sitirta ini, sebelumnya tidak bisa untuk melakukan pembayaran tapi hanya bisa untuk mengetahui tagihan dan gangguan. Namun sekarang aplikasi ini sudah bisa untuk melakukan pembayaran.

"Untuk itu kami, akan terus melakukan inovasi yaitu akan membuat kartu pelanggan yang sekaligus untuk bisa melakukan pembayaran,"ujarnya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya berharap peningkatan pelayanan di Perumda Air Minum Tirta Mulia dengan berbagai inovasi layanan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.  Seperti pembayaran online agar tidak ada lagi terjadinya kecurangan-kecurangan.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Terima Penghargaan dari WOW

"Karena sistem layanan ini untuk mengurangi transaksi secara langsung antara orang dengan orang,"jelasnya.

Meskipun demikian, bupati meminta kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum Tirta Mulia untuk terus bekerja keras. Karena tidak semua warga masyarakat, khususnya pelanggan yang bisa menggunakan sistem digital. Artinya tidak semua pelanggan itu melek digital, sehingga harus kerja keras agar masyarakat bisa menggunakan layanan ini. 

Kategori :