Apakah Pinjol Ilegal Memiliki DC Lapangan? Ini Jawabannya

Senin 19-08-2024,11:15 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Menyeret debitur ke penjara menjadi salah satu ancaman yang sering kali diberikan oleh pinjol ilegal. Faktanya, pinjol ilegal tidak akan bisa melaporkan debitur yang galbay ke polisi. Soalnya, mereka sendiri merupakan buronan polisi.

"Mereka tidak bakal melaporkan kalian ke polisi, karena mereka sendiri pinjol ilegal," dikutip GridFame.id dari TikTok Pejuang Pinjol.

2. Bisa Kirim Data Debitur ke OJK

Beberapa debitur juga mendapat ancaman datanya bakal disetor ke pihak OJK agar skor kreditnya buruk. Faktanya, pinjol ilegal sendiri sangat menghindari berhubungan dengan pihak OJK. Soalnya, jika sampai keberadaan mereka diketahui OJK, maka pinjaman online tersebut bisa ditutup atau diblokir.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Ilegal Meneror dan Melacak Debitur Galbay? Begini Langkah Efektif untuk Mengatasinya

3. Punya DC Lapangan 

Apakah pinjol ilegal memiliki DC lapangan? Banyak yang menganggap pinjol ilegal punya DC lapangan. Soalnya, sering kali pihak pinjol ilegal mengancam akan mengirim DC lapangan untuk menagih utang ramai-ramai. Namun, faktanya pinjol ilegal tidak memiliki DC lapangan dan kantor resmi.

"Untuk pinjol ilegal, biasanya tuh mereka juga tidak punya kantor resmi. Kantornya bisa berpindah-pindah karena mereka kebanyakan mengontrak di suatu ruko atau perumahan," jelas Hendra Yusuf, dikutip GridFame.id dari video TikTok-nya.

"Karyawannya sangat terbatas dan mereka hanya memiliki telepon seluler dan mereka itu hanya meneror nasabahnya melalui telepon seluler saja. Kemungkinan sangat kecil sekali untuk datang ke rumah, apalagi yang rumahnya ada di daerah atau jauh dari tempat kantor di pinjol ilegal ini," lanjutnya.

Itulah beberapa informasi seputar pertanyaan apakah pinjol ilegal memiliki DC lapangan? yang perlu kalian pahami dan ketahui. Semoga bermanfaat.

Kategori :