Galbay Pinjol? Pahami 5 Hal Ini Sebelum DC Lapangan Datang ke Rumah

Sabtu 17-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Jangan terima kedatangan debt collector pinjaman online yang tidak dapat menunjukkan salah satu atau semua dokumen tersebut. Minta mereka untuk segera pergi.

4. Laporkan Ancaman

Jika debt collector pinjaman online yang datang ke rumah Anda melakukan intimidasi atau mengancam Anda secara berlebihan, segera rekam tindakan tersebut dan laporkan kepada pihak berwajib.

Ingatlah bahwa tindakan ancaman oleh debt collector pinjaman online dapat dikenakan sanksi pidana. Menyebarluaskan informasi tentang ancaman tersebut dapat membantu mempercepat proses penangkapan.

BACA JUGA:Kapan Penagihan Pinjol Kredit Pintar Datang? Ini dia Jawabannya

5. Foto Rumah

Biarkan debt collector pinjaman online mengambil foto rumah Anda dari luar atau memotret diri Anda, karena itu merupakan bagian dari tugas mereka. Tindakan ini akan menjadi bukti bagi perusahaan bahwa mereka benar-benar mengunjungi rumah nasabah untuk menagih utang. 

Anda perlu mengawasi debt collector pinjaman online saat mereka memotret agar tidak mengambil gambar hal-hal lain yang tidak relevan.

Demikian ulasan 5 hal sebelum DC lapangan datang ke rumah, yang perlu diperhatikan oleh nasabah. Tetaplah waspada terhadap pinjaman online tersebut. Semoga bermanfaat. 

Kategori :