Polres Tegal Ajak Wartawan Bersinergi Ciptakan Kondusivitas

Kamis 15-08-2024,16:45 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Silaturahmi dengan awak media dalam organisasi profesi PWI  Kabupaten Tegal dilakukan Polres Tegal. Kali ini, Kapolres Tegal AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SIK SH MM MSi hadir secara langsung menemui awak media didampingi Ketua PWI Kabupaten Tegal Faturochman yang juga menjabat Pimred Harian Pagi Radar Tegal.

Dalam kesempatan ini perwira asal Makasar tersebut memperkenalkan program eksternal Polres Tegal dengan jargon Moci Karo Ndopok. 

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Apresiasi Capaian Atlet di Peparpeda

"Dalam program eksternal tersebut, ada 5 poin program yang dijalankan. Diantaranya jamasan Pilkada, tari sintren,  Cacaban, Kalisoka dan Guci Kambtibmas," ujarnya, Kamis (15/8/2024).

Untuk program jamasan Pilkada, pihaknya akan berupaya menjaga keamanan dan keharmonisan dalam menyukseskan Pilkada. Program tari sintren ini terkait menata jari untuk mengantisipasi hoaks, ujaran kebencian dan pemberantasan judi online. Sementara program Cacaban  ini diimplementasikan melalui kegiatan cirhat dan berbagi cerita bada Jumatan.

BACA JUGA:Menuju Sekolah Sehat, SMP Negeri 1 Kedungbanteng Kabupaten Tegal Laksanakan GABS Nasional

Sementara program Kalisoka terkait kapolres dan kapolsek keliling menjalin komunikasi sosial untuk ciptakan keamanan. Program Guci Kamtibmas upaya guyub ciptakan kamtibmas. 

"Untuk program internal, kami usung program Tegal Purbaya yang bermakna Produktif, Unggul, Religi dan Berkarya," ungkapnya.

BACA JUGA:Adakan Pelatihan Prinsip Perkoperasian untuk Wirausaha Muda

Pihaknya juga mengajak awak media bersinergi dan saling memberikan informasi penting demi terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Tegal. Khususnya menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati dalam waktu dekat. 

Kegiatan silaturahmi di warnai dengan afgenda tanya jawab dan ditutup dengan pemberian cindera mata dari Polres Tegal kepada ketua PWI Kabupaten Tegal. 

 

Kategori :