Pembangunan Gapura Kampung KB Desa Wanarata Kabupaten Pemalang Capai 50 %

Kamis 15-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pembangunan gapura Kampung Keluarga Berkualitas Dahlia di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang mencapai 50 %. 

Kepala Desa Wanarata Elok Rakhmawati mengatakan, sejak peletakan batu pertama pada akhir Juli, pembangunan gapura sudah mencapai 50 %. Setelah dilakukan pengecoran, tinggal merapikan dan pembuatan ornamen pendukung lainnya. Seperti logo kabupaten, logo BKKBN dan nama dari Kampung KB. 

"Pembangunan capai 50 % dan terus dibangun agar segera selesai," katanya.

BACA JUGA:UKM Karate Poltek Harber Tegal Juara International Karate Open Championship

Sebagai orang yang diberi amanat oleh warga, tentunya harus mendukung semangat warga untuk membangun desa. Selain memberikan anggaran dari desa, swadaya masyarakat tentu sangat besar, utamanya semangat gotong royong dari warga. 

"Semoga dengan dijadikannya desa Wanarata sebagai Kampung KB, akan menjadi lebih semangat dan maju" tambahnya.  

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan POMG

Penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang Kukuh Raharso menjelaskan, sosialisasi Kampung KB menjadi langkah penting dalam mengenalkan program ini kepada masyarakat. Melalui sosialisasi, masyarakat dapat memahami tujuan, manfaat dan program-program yang dilaksanakan di Kampung KB. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung program ini. 

Salah satu bentuk sosialisasi Kampung KB adalah dengan dibangunnya gapura agar masyarakat mengetahui bahwa desanya menjadi Kampung KB. Ibaratnya, gapura ini adalah wajah yang nantinya menjadi daya tarik bagi masayarakat agar lebih ingin tahu apa saja yang ada di sana.

Kategori :