6 Cara Ampuh Hadapi DC Pinjol yang Agresif

Selasa 13-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Cara hadapi Debt Collector pinjaman online yang agresif selanjutnya yaitu dengan mencatat setiap interaksi dengan Debt Collector, termasuk tanggal, waktu, nama Debt Collector, dan isi percakapan. Ini akan membantu jika kalian perlu membuktikan pelanggaran atau praktik penagihan yang tidak sah.

BACA JUGA:4 Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal, Lakukan Cara Cerdas ini Supaya DC Lapangan Kapok Menagih

BACA JUGA:5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Baik dan Benar, Dijamin Langsung Kapok

5. Rundingan Pembayaran

Jika utang kalian sah dan bisa diverifikasi, maka ajukan proposal pembayaran yang masuk akal sesuai kemampuan keuangan kalian.

Beberapa penagih utang atau Debt Collector mungkin akan bersedia menjalin kesepakatan pembayaran dengan syarat yang lebih fleksibel. Cara hadapi Debt Collector pinjaman online yang agresif memerlukan ketenangan atau kontrol diri kalian sendiri.

6. Komunikasi Tertulis

Tips selanjutnya yaitu dengan menjaga komunikasi dengan Debt Collector melalui surat atau email daripada melalui telepon. Ini akan mencatat jejak komunikasi dan memberi kalian bukti jika perlu.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara hadapi debt collector / DC pinjaman online yang agresif yang perlu kalian lakukan dan terapkan untuk menghindari dari berbagai risiko yang merugikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kategori :