GOW Kabupaten Pemalang Gelar Tablik Akbar, Festival Asmaul Husna dan UMKM

Selasa 13-08-2024,10:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG -  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pemalang menggelar tabligh akbar, festival Asmaul Husna dan UMKM di pendapa. Kegiatan itu hasil kerja sama dengan Institut Agama Islam Pemalang (INSIP), Organisasi Wanita dan Baznas Kabupaten Pemalang.

Ketua GOW Kabupaten Pemalang Amiroh Ahmad menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari tiga kekuatan besar yaitu GOW, Baznas dan Institut Agama Islam Pemalang (INSIP). Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingatai HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Meriah, Peringatan HUT RI Warga Arum Indah Kota Tegal

Adapun macam dan jenis kegiatanmya, selain ada lomba pidato, senandung asmaul husna dan juga  UMKM yang diikuti sebanyak 43 peserta. Sedangkan terkait santunan dari Baznas Kabupaten Pemalang ada sebanyak 70 anak-anak yatim piatu. Yang menerima santunan. Disamping itu, ada lansia sebagai penopang ekonomi keluarga sebanyak 35 orang. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya mengajak kepada peserta untuk membiasakan diri membaca Asmaul Husna agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik.

"Biasakan membaca asmaul husna agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik, sehingga nantinya akan mendapatkan berkah dari Allah SWT," katanya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Rakor Program Bantuan Sembako

Bupati Mansur yang didampingi Kepala Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang Mu'minun dalam kesempatan itu untuk menyerahkan santunan dari Baznas  kepada anak yatim piatu dan lansia penopang ekonomi keluarga secara simbolis.

Kategori :