Adu Strategi Warnai Lomba Pitulasan Dinas Porapar Kabupaten Tegal

Senin 12-08-2024,14:15 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Kemeriahan terlihat  dalam serangkaian kegiatan lomba pitulasan   HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia di pelataran belakang Dinas Porapar Kabupaten Tegal. Para ASN dan karyawan di semua bidang itu beradu strategi untuk menjadi yang terbaik di perhelatan kali ini.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni membuka langsung lomba kali ini dan ambi bagian dalam mata lomba yang dipertandingkan.  Ada 8 mata lomba yang diperlombakan. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Rakor Program Bantuan Sembako

"Diantaranya, tenis meja,  makan krupuk, estafet sarung, memasukkan pensil dalam botol, joget balon, estafet gelas plastik, estafet tuang tepung dan estafet plastik air," ujarnya, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI serta meningkatkan semangat kecintaan terhadap tanah air bagi karyawan Dinas Porapar. Dalam rangka  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, sudah sepatutnya sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan. 

BACA JUGA:Kuatkan Ideologi Pancasila, BPIP Rangkul Pemkab Klaten dan Undip

"Hari kemerderkaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Kita sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal yang positif," cetusnya.

Uwes  juga berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antarpegawai serta meningkatkan semangat juang dan meladani semangat juang para pahlawan. Kebersamaan, gotong royong, dan solidaritas satu sama lain merupakan nilai yang bisa diambil dari perlombaan tersebut. 

BACA JUGA:SMP Negeri 10 Kota Tegal Luncurkan Bank Sampah

"Selain itu, persatuan dalam tim bahu membahu menarik tambang juga menggambarkan betapa kerasnya para pejuang dulu untuk mendapatkan kemerdekaan dari tangan penjajah kolonial," ungkapnya. (adv)

Kategori :