Cara Melunasi Shopee Pinjam dengan Mudah

Senin 12-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Shopee Pinjam (SPinjam) merupakan layanan pinjaman dari Shopee. Platform ini bertujuan untuk membantu pengguna memenuhi kebutuhan finansial. Namun jika terjadi galbay di Shopee, perlu ketahui cara melunasi SPinjam. 

Shopee memiliki program SPinjam / Shopee Pinjam dimana penggunanya dapat mengajukan pinjaman uang tunai secara online. Pengguna SPinjam bisa melunasi tagihannya sekaliguas tanpa dikenakan biaya apa pun. Namun, untuk cara melunasi Shopee Pinjam atau SPinjam juga tidak jauh berbeda saat hendak melakukan pembayaran tiap bulannya. 

Cara melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) menjadi solusi yang tepat buat kalian agar terhindar dari galbay atau macet bayar secara terus menerus yang mengakibatkan kerugian dikemudian hari. 

Pada artikel kali ini, taleh kami rangkum dari berbagai sumber mengenai cara melunasi SPinjam yang dapat kalian lakukan dengan mudah, agar cepat bebas dari tagihan yang semakin membengkak. 

BACA JUGA:4 Tips Menaikan Limit Shopee Pinjam dengan Mudah dan Efektif

Cara Melunasi Shopee Pinjam / SPinjam 

1. Simpan Bukti Pembayaran

Cara melunasi SPinjam yaitu pastikan selalu menyimpan bukti pembayaran sebagai tanda bahwa kalian benar-benar telah melunasi pinjaman. Hal tersebut bisa berupa screenshot dari aplikasi bank atau email konfirmasi dari Shopee. Bukti ini penting sebagai referensi jika terjadi masalah di kemudian hari.

2. Pilih Metode Pembayaran

Shopee menawarkan beberapa metode pembayaran, seperti transfer bank, ShopeePay, atau metode lainnya yang tersedia di aplikasi. Pilih metode pembayaran yang paling nyaman dan pastikan kalian mengikuti instruksi yang diberikan.

Misalnya, jika kalian memilih transfer bank, catat nomor rekening tujuan dan lakukan transfer sesuai jumlah yang tercantum.

3. Siapkan Dana

Setelah mengetahui jumlah total, pastikan memiliki dana yang cukup di rekening bank kalian. Jika dana belum mencukupi, kalian bisa melakukan beberapa langkah seperti menjual barang yang tidak terpakai, menarik tabungan, atau mencari sumber dana tambahan lainnya. Dengan menyiapkan dana yang cukup merupakan langkah krusial untuk memastikan proses pelunasan berjalan lancar.

BACA JUGA:Inilah Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam Yang Wajib Diketahui, Hingga 15 Juta!

4. Akses Menu Pembayaran

Kategori :

Terkini

Minggu 15-09-2024,22:00 WIB

6 Hp dengan Stylus Pen Terbaik

Minggu 15-09-2024,21:30 WIB

6 Hp dengan Kamera Telephoto Terbaik

Minggu 15-09-2024,20:30 WIB

5 Alasan Membeli Oppo A3X

Minggu 15-09-2024,20:00 WIB

6 Hp Fast Charging 120 Watt Terbaik