Peringati HUT ke-79 RI, Pemerintah Kota Tegal Bagikan 3.000 Bendera Merah Putih

Selasa 06-08-2024,08:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal menggelar apel pembagian bendera merah putih di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota. Apel diikuti oleh perwakilan dari organisasi masyarakat (ormas), TNI dan Polri, bertindak sebagai pimpinan apel, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono mewakili Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tegal Budi Saptaji dalam laporannya mengatakan, apel pembagian bendera merah putih merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh di Indonesia.

Apel juga diadakan dalam rangka HUT ke-79 RI . Untuk Kota Tegal sendiri ada 3.000 bendera merah putih yang dibagikan dan secara simbolis diberikan melalui ormas yang hadir pada kegiatan apel.

BACA JUGA:Hasil Akhir Perbaikan RTLH Tergantung Dana Swadaya

"Ada 24 ormas yang mengikuti kegiatan apel dan secara simbolis telah menerima bendera merah putih," kata Budi Saptaji.

Adapun tujuan dilaksanakannya apel pembagian bendera merah putih untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI. Meningkatkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme serta meningkatkan wawasan kebangsaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono dalam amanatnya menyebutkan, apel pembagian bendera merah putih secara serentak dilaksanakan di seluruh di Indonesia.

BACA JUGA:Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Sidak Program Kube

Hal ini merupakan tindakan nyata untuk semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI. Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Seluruh Indonesia ada sebanyak 10 juta bendera merah putih yang dibagikan, menjadi penyemangat rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang mengalir di setiap nadi masyarakat Indonesia. 

"Dalam momentum itu diharapkan akan semakin meneguhkan komitmen untuk terus mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat. Selain itu semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

 

Kategori :