PKB Kabupaten Pemalang Siap Lawan Petahana, Tidak Ingin Ada Kotak Kosong saat Pilkada

Senin 05-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  rupanya harus memilih beda dalam pandangan politiknya. Bahkan, memastikan  tidak akan mendukung Mansur Hidayat pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Sebab, PKB tidak ingin membiarkan calon petahana bupati melawan kotak kosong. Karena partai peraih 11 kursi legislatif ini akan mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri di Pilkada nanti.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Alisyahban dalam keterangan pers kepada awak media.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Ingatkan Warga untuk Pasang Bendera Merah Putih

Iskandar Alisyahbana menegaskan bahwa PKB masih menjaga peluang agar tidak tercipta calon tunggal melawan kotak kosong. Sehingga diharapkan demokrasi yang nantinya berjalan di Kabupaten di Pemalang terjaga dengan baik. 

'PKB tidak ingin membiarkan petahana melawan kotak kosong. Sehingga demokrasi di Pemalang nanti pada Pilkada 2024 harus tetap terjaga. Jadi rakyat harus diberikan pilihan,"katanya. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Serahkan Gerobak Usaha Disabilitas Intelektual

Iskandar  mengaku partainya masih menggodok nama yang akan diusung menjadi calon bupati maupun wakil bupati. 

"Kami sedang menggodok nama-nama yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupati," imbuhnya. 

Untuk memenangkan Pilkada di Pemalang, menurutnya tidaklah mudah. Apalagi jika melihat calon bupati yang ada Mansur Hidayar dinilai cukup kuat sebagai petahana. 

BACA JUGA:Waspadai Kawasan Rawan Bencana Kekeringan dan Kebakaran Hutan di Kabupaten Tegal

"Meskipun kuat bukan berarti tidak bisa dikalahkan," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berkembang, beredar kabar, hingga saat ini. PKB sedang menyiapkan kader internalnya untuk dicalonkan. Hanya saja, sampai saat ini masih menyembunyikan sosok yang akan diusung oleh partainya untuk maju Pilkada 2024. 

Kategori :