Cara Efektif Menghapus Iklan Pinjol di Hp

Minggu 04-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Terdapat beberapa cara menghapus iklan pinjol di hp yang dapat anda lakukan, dengan mengetahuinya lebih awal maka menggunakan smartphone pun akan berjalan dengan lancar.

Selain itu juga banyak keuntungan jika anda menghapus iklan pinjol di smartphone anda, karena iklan-iklan tersebut juga berpotensi mengarahkan pengguna pada penawaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Cara menghapus iklan pinjol ini cukup mudah dilakukan serta sangat efektif jika diterapkan dengan tepat, yuk lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

Tetapi sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghapus iklan pinjol, anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan munculnya iklan tersebut.

BACA JUGA:Jangan Disepelakan, ini 4 Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Membahayakan

Penyebab:

  1. Riwayat Pencarian: Ketika Anda sering mencari informasi terkait pinjaman atau produk keuangan lainnya, algoritma mesin pencari akan menargetkan Anda dengan iklan yang relevan.
  2. Aplikasi yang Tidak Terpercaya: Beberapa aplikasi pihak ketiga, terutama yang gratis, seringkali mengandung adware yang menampilkan iklan-iklan yang tidak diinginkan, termasuk iklan pinjaman online.
  3. Perizinan Aplikasi: Beberapa aplikasi mungkin meminta izin untuk mengakses data pribadi Anda, yang kemudian digunakan untuk menargetkan iklan yang lebih spesifik.

Cara Menghapus Iklan Pinjol :

Berikut adalah beberapa cara menghapus iklan pinjol yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di ponsel pintar Anda:

1. Hapus Aplikasi yang Mencurigakan

Identifikasi: Periksa daftar aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Hapus aplikasi yang tidak dikenal, jarang digunakan, atau memiliki rating yang buruk.

Pasang ulang: Jika ada aplikasi penting yang sering menampilkan iklan, coba hapus lalu pasang ulang aplikasi tersebut.

2. Nonaktifkan Notifikasi

Browser: Buka pengaturan browser Anda dan nonaktifkan notifikasi dari situs web yang sering menampilkan iklan tersebut.

Aplikasi: Periksa pengaturan notifikasi pada setiap aplikasi dan nonaktifkan notifikasi yang tidak penting.

3. Gunakan Ad Blocker

Kategori :