Lahirkan Tenaga Ahli, Poltek Harber Tegal Fokus Garap Program Teaching Factory

Sabtu 03-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal mengelar eorkshop "mmembangun pondasi vokasi melalui teaching factory. Yang diikuti seluruh prodi dan bagian di kampus setempat . Program teaching factory sudah diinisiasi sejak 2 tahun. Dalam kegiatan tersebut, dosen maupun tenaga pendidik (tendik) akan dibekali bagaimana program teaching factory diterapkan di dalam kampus, maupun prodi.

"Kita sudah memiliki konsep untuk diterapkan dalam program teaching factory, tetapi pendiriannya memang membutuhkan banyak waktu dan persiapan yang betul-betul matang.

BACA JUGA:Bersih-bersih Pasar Trayeman Kabupaten Tegal

Teaching factory nantinya juga akan menjadi wadah bagi teman-teman mahasiswa maupun dosen untuk membuat suatu karya dan juga produk", kata Direktur Poltek Harber Tegal Agung Hendarto.

Narasumber dari Politeknik Manufaktur Kurniawan menyampaikan saat workshop mengenai apa saja konsep dari teaching factory. Bagaimana mengimplementasikannya serta perencanaan penyusunan program tersebut.

BACA JUGA:Bentuk Posko Darurat Bencana di Kabupaten Tegal

"Membangun SDM yang baik, merupakan PR kita bersama sebagai lembaga pendidikan untuk menghadapi Indonesia emas di 100 tahun Kemerdekaan. Melalui pengembangan program teaching factory merupakan langkah awal untuk membangun SDM tenaga ahli dalam berbagai bidang maupun sektor," pungkasnya.

Kategori :