PKK Kelurahan Kalinyamat Wetan Kota Tegal Adakan Santunan Anak Yatim

Kamis 01-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan (PKK) Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Mengadakan santunan kepada anak yatim di pendapa kelurahan setempat. 

Santunan anak yatim itu digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kalinyamat Wetan Ny Dwi Retnoningrum yang berasal dari swadaya pengurus dan didukung donatur ibu-ibu PKK RT-RW. Kegiatan santunan Anak Yatim itu dihadiri  Lurah, Ketua LPMK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan semua jajaran Pengurus PKK dari Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4.

BACA JUGA:Pelatihan Astra Basic Manajemen Program dan Komputer

"Santunan kali ini merupakan awal rintisan yang selanjutnya akan menjadi agenda tahunan dan akan dilaksanakan setiap 10 Muharram. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah", terang Ny Dwi Retno.

Santunan Yatim oleh PKK bermaksud menyisir anak yatim dari setiap RW yang belum mendapatkan santunan dari lingkungan, sebagai salah satu program kerja Pokja I, dan mereka rata-rata telah berusia SMP.

BACA JUGA:Pelatihan Destana untuk Warga Prupuk Utara Kabupaten Tegal

Lurah Kalinyamat Wetan Mari mengucapkan terima kasih atas kepedulian sosial terhadap anak yatim-piatu. Setiap masjid, musala, MDA dan majelis taklim mengadakan santunan anak yatim.TP-PKK Kalinyamat Wetan juga menggelar Santunan dengan memberikan bantuan uang dan paket alat sekolah kepada delapan anak yatim. 

 "Ada banyak agenda kegiatan yang akan dilaksanakan masyarakatnya, sedekah bumi Kalwet, pagelaran wayang golek, pengajian umum dan haul Mbah Kramat Jambu di RW 03, haul Mbah Kepyar di RW 04 dan haul Mbah Jati," terangnya.

BACA JUGA:DPRD Usulkan Pembangunan Halte di Depan Pasar Margasari Tegal

Sedangkan untuk memeriahkan HUT RI ke-79 di tingkat Kelurahan ada lomba kebersihan lingkungan dan semarak tujuh belasan yang diikuti semua RT-RW dan jalan sehat keluarga. Bahkan, akan diikuti oleh semua warga Kalinyamat Wetan dan Resepsi Semarak Kemerdekaan ke-79.

 

Kategori :