Komisi D Dukung Program Wisata Edukasi Anak

Selasa 30-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani merespon baik adanya program layanan wisata edukasi anak yang diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Bahkan, pihaknya sangat mendukung agar program tersebut terus berkembang. Karena untuk dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat.

Menurutnya, ketika bicara pendidikan itu adalah kepentingan makro. Sehingga semua elemen dan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Pemalang untuk bareng-bareng menyengkuyung, karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:320 Siswa Baru Antusias Mengikuti MPLS

Terkait dengan program pengembangan perpustakaan, pihaknya sebagai wakil rakyat mempunyai harapan besar, sehingga program wisata edukasi anak yang cukup bagus ini harus terus dikembangkan.

"Karena kami saat melakukan kunjungan kerja di pemerintah pusat juga harapannya di Kabupaten Pemalang berdirinya perpustakaan, kemudian di situ ada edukasi wisata yang bisa memberikan pendidikan atau edukasi kepada anak-anak,"katanya.

BACA JUGA:Kembangkan Industri Wisata, Dosen Unsoed Teliti Seni Budaya Kuntulan di Kabupaten Tegal

Wisata edukasi anak ini merupakan ide yang bagus dan sekarang sudah dilaunching. Untuk itu pihaknya mengajak bersama-sama bagaimana wisata edukasi anak ini agar terus berkembang. Tentunya dengan menggandeng obyek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang.

Pihaknya juga akan terus mendukung program pendidikan yang ada di Kabupaten Pemalang, bagi  yang senang wisata untuk bisa memanfaatkan momen seperti ini. Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang juga untuk bisa dijadikan momen, sehingga jangan sampai wisata yang di luar lebih tahu program ini, justru Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang sendiri ditinggalkan.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Jadi Sorotan DPRD Kabupaten Pemalang

Nuryani sangat apresiasi, karena program wisata edukasi anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang ini, telah memberikan program layanan yang terbaik untuk masyarakat. 

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Pemalang yang sudah membimbingnya, sehingga untuk terus didorong agar ke depannya semakin lebih baik.

BACA JUGA:Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pemalang akan Direkonstruksi Ulang

'Kami wakil dari dewan, kebijakan untuk masyarakat tentunya akan kami dukung. Terkait dengan kebijakan publik maka kami secara otomatis juga akan selalu membackup, karena ini adalah untuk kepentingan masyarakat,"tandasnya.

Kategori :