Cara Melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) Sekaligus, Tagihan Lunas Bebas Denda

Senin 29-07-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Cara melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) sekaligus, tagihan lunas bebas denda. Perlu diketahui bahwa Shopee Pinjam merupakan layanan pinjaman dari Shopee. Platform itu bertujuan untuk membantu pengguna memenuhi kebutuhan finansial.

Saat tidak kunjung melunasi Shopee Pinjam, memang berpotensi mendapatkan denda. Banyak penggguna tidak ingin mengalaminya, hal itu bisa Anda lakukan dengan cara melunasi shopee pinjam (SPinjam) sekaligus, tagihan lunas bebas denda.

Shopee Pinjam mempunyai periode pinjaman yang lebih ringan, yakni mulai dari 3 bulan s/d 12 bulan. Bagi pengguna yang ingin cepat pinjaman tersebut nol, ada acara melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) sekaligus, tagihan lunas bebas denda.

Shopee memiliki program Shopee Pinjam dimana penggunanya dapat mengajukan pinjaman uang tunai secara online. Jika dana sudah mencukupi, tentu Anda berkeinginan untuk segera melunasi Shopee Pinjam. Simak ulasan  cara melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) sekaligus , tagihan lunas bebas denda dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Aplikasi Paylater Paling Banyak Digunakan, Shopee Paylater Tetap Juaranya

 

1. Periksalah Sisa Pinjaman Anda

Langkah pertama adalah memeriksa sisa pinjaman. Masuk ke aplikasi Shopee, lalu buka menu Shopee Pinjam di bagian Saya.

Di sana, Anda akan melihat rincian pinjaman, termasuk jumlah total yang harus dibayar dan bunga yang terakumulasi. Catat jumlah ini sebagai acuan Anda untuk pembayaran.

2. Siapkan Jumlah Dana

Setelah mengetahui jumlah total dana, pastikan memiliki dana yang cukup di rekening bank Anda. Jika dana belum mencukupi, Anda bisa melakukan beberapa langkah seperti menjual barang yang tidak terpakai, menarik tabungan, atau mencari sumber dana tambahan lainnya.  Menyiapkan dana yang cukup adalah langkah untuk memastikan proses pelunasan berjalan lancar.

3. Akses Menu Pembayaran

Kembali ke menu Shopee Pinjam, lalu pilih opsi Bayar Sekarang atau Pelunasan Awal.

Shopee biasanya menyediakan opsi untuk melunasi pinjaman lebih awal dari tanggal jatuh tempo. Pilih opsi ini jika Anda ingin melunasi pinjaman sekaligus.

BACA JUGA:Simak 10 Cara Menghindari DC Shopee, Anti Ditagih ke Rumah

Kategori :