5 Cara agar Pengajuan Pinjol Tidak Ditolak

Senin 29-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Cara mengatasi pinjol ditolak tidaklah sulit, dan menjadi solusi tepat bagi kalian membutuhkan dana secara cepat. Masalah yang sangat mungkin terjadi saat mengajukan pinjaman ditolak, sehingga dana segar urung diperoleh. 

Pinjaman online atau pinjol merupakan alternatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak dengan proses yang cepat dan mudah. Namun terkadang ada berbagai kendala, sehingga perlu mengetahui cara mengatasi pinjol ditolak. 

Dengan mengajukan pinjaman online merupakan salah satu solusi finansial yang umum dilakukan. Pilihan ini dapat menjadi cara cepat dan mudah untuk memperoleh modal usaha ataupun dana segar untuk tujuan lain. Namun, ada berbagai penyebab yang seringkali pengajuan pinjamannya ditolak. Karena itu, cara mengatasi pinjol ditolak perlu kalian ketahui. 

Lalu, apa saja cara mengatasi pinjol ditolak? Berikut ada beberapa solusi cerdas yang dapat kalian terapkan untuk mendapatkan dana segar sesuai dengan kebutuhan. 

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Pengajuan Ditolak, Begini Cara Mengatasi Pinjaman Ditolak dengan Mudah

Pinjaman online memang bisa menjadi solusi keuangan masa kini. Bahkan, pengajuannya tergolong mudah dan instan, pencairannya pun hanya butuh hitungan menit. Namun demikian, pengajuan pinjaman online juga bisa gagal dikarenakan oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu masalah sepele, seperti kerap mengganti nomor telepon. 

Cara Mengatasi Pinjaman Online Ditolak 

Coba cek terlebih dahulu 5 hal ini yang bisa jadi pertimbangan pinjaman online menolak pengajuan kita, sebagai berikut: 

1. Akses Aplikasi

Jika kita tidak memberikan akses pada aplikasi pinjaman online ke dalam ponsel, maka biasanya pinjaman kita tidak bisa dicairkan.

Fitur yang bisa diakses pinjaman online pada ponsel kita biasanya microphone, kamera, dan lokasi. Kita harus memberi izin akses terhadap fitur yang dibutuhkan pinjaman online dalam ponsel jika ingin pinjaman cair.

2. Verifikasi Nomor Handphone

Cara mengatasi pinjol ditolak berikutnya yaitu verifikasi nomor HP. Nomor Handphone yang kita gunakan saat mengajukan pinjaman online ternyata berpengaruh terhadap persetujuan kredit.

BACA JUGA:Ini Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak Beserta Solusinya

Nomor handphone yang kita cantumkan harus bisa diverifikasi penyedia kredit. Tidak kalah penting, penggunaan nomor handphone yang berganti-ganti juga berpengaruh pada skor kredit kita.

Kategori :