5 Cara agar Pengajuan Pinjol Tidak Ditolak

Senin 29-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

"Dan juga mungkin penting untuk diperhatikan, nomor HP yang telah didaftarkan jangan sampai diganti-ganti lagi, sebab akan meningkatkan credit score kita,” pungkas Dino.

3. Pinjaman Sesuai Limit

Kita hanya bisa mengajukan pinjaman sesuai limit. Apabila melebihi limit yang diberikan, bisa jadi pinjaman ditolak. Pasalnya, pinjaman online juga tidak ingin ada risiko kredit macet karena gagal bayar atau galbay utang yang terlalu besar.

4. Syarat dan Data Pribadi Terpenuhi

Cara mengatasi pinjol ditolak selanjutnya yaitu syarat dan data pribadi terpenuhi. Pinjaman online biasanya meminta persyaratan untuk mengisi data pribadi termasuk foto yang berkualitas baik atau tidak blur.

Selain itu, debitur (peminjam) juga harus melampirkan data pribadi lainnya seperti KTP, KK, hingga rekening tujuan.

"Memberikan informasi pribadi yang akurat dan lengkap, mungkin mengikuti semua persyaratan dan juga tetap menyesuaikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan secara benar," jelas Dino Vega.

BACA JUGA:6 Penyebab Pinjaman Ditolak Terus, Ketahui Sebelum Ajukan Dana

5. Riwayat Utang

Riwayat pinjaman atau skor kredit juga sangat berpengaruh pada pencairan pinjaman online. Jika riwayat kredit buruk karena pernah mengalami kredit macet dalam sistem SLIK OJK, pinjaman online resmi tidak akan mencairkan pinjaman.

“Untuk meningkatkan kemungkinan persetujuan pinjaman, tipsnya pastikan riwayat kredit baik, jika ada utang diselesaikan dan pastikan bahwa data sudah tercatat bahwa utang kita terselesaikan," ujar Dino. Pasalnya, risiko gagal bayar utang bisa kembali terjadi.

Itulah beberapa informasi seputar cara mengatasi pinjaman online ditolak yang perlu kalian perhatikan dan lakukan untuk mendapatkan dana cepat cair. Semoga bermanfaat. (*) 

Kategori :