4 Cara Membersihkan Casing Ponsel Kotor dan Berubah Warna

Minggu 28-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Apakah Anda lelah melihat casing ponsel Anda yang kotor dan berubah warna? Seiring waktu, casing ponsel kita dapat menumpuk kotoran, kotoran, dan perubahan warna, membuatnya terlihat tidak sedap dipandang dan tidak menarik.

Tapi jangan takut, karena ada beberapa cara efektif untuk membersihkan casing ponsel Anda dan mengembalikannya ke kejayaannya. Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi 4 metode sederhana namun efektif untuk membersihkan casing ponsel Anda yang kotor dan berubah warna, membuatnya tampak berkilau dan baru.

BACA JUGA:5 Cara Efektif Memperbaiki Shutdown Xiaomi yang Tiba-tiba

1. Gunakan Sabun Lembut dan Air

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk membersihkan casing ponsel yang kotor adalah dengan menggunakan sabun lembut dan air. Mulailah dengan mengeluarkan ponsel Anda dari casingnya, lalu campurkan sedikit sabun cair lembut dengan air dalam mangkuk.

Celupkan kain lembut atau spons ke dalam air sabun dan gosok perlahan seluruh permukaan casing ponsel. Berikan perhatian khusus pada area mana pun dengan kotoran atau perubahan warna yang membandel.

Setelah Anda membersihkan casing secara menyeluruh, bilas dengan air bersih dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum memasukkan kembali ponsel Anda.

BACA JUGA:9 Cara Efektif untuk Membuka Blokir Nomor WhatsApp Anda

2. Pasta Soda Kue

Jika casing ponsel Anda memiliki noda membandel atau perubahan warna, pasta soda kue dapat membantu mengembalikan warna aslinya. Untuk membuat pasta, campurkan sedikit soda kue dengan air untuk membentuk konsistensi yang kental dan dapat dioleskan.

Oleskan pasta ke area casing ponsel yang berubah warna dan gosok perlahan menggunakan sikat berbulu lembut atau sikat gigi. Sifat abrasif ringan dari soda kue membantu menghilangkan noda membandel dan perubahan warna tanpa merusak casing.

Setelah digosok, bilas casing dengan air dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum memasang kembali ponsel Anda.

3. Alkohol Gosok

Alkohol gosok adalah solusi efektif lainnya untuk membersihkan casing ponsel yang kotor dan berubah warna. Sifat desinfektannya membantu membunuh kuman dan bakteri sekaligus menghilangkan kotoran dan kotoran.

Cukup basahi kain atau bola kapas dengan alkohol gosok dan usap perlahan seluruh permukaan casing ponsel. Fokus pada area dengan kotoran atau perubahan warna yang terlihat, dan ulangi prosesnya sesuai kebutuhan hingga casing terlihat bersih dan segar.

Kategori :