Begini Trik dan Tips Memilih Tenor Pinjol yang Baik dan Benar

Rabu 24-07-2024,16:50 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

BACA JUGA:2 Pinjaman Online Tenor Terpanjang! Wajib Digunakan Agar Tidak Masuk SLIK OJK!

Dengan menghitung semua biaya tersebut Anda bisa menemukan hasil ideal dari jumlah utang keseluruhanya. Setelah itu, Anda bisa menentukan tenor pinjaman yang ideal untuk diambil saat mengajukan pinjaman agar tidak terbebani biaya-biaya tersebut.

5. Pilih Tenor Sesuai Kemampuan Pembayaran Utang

Dengan memahami kondisi keuangan Anda, maka kamu bisa mengetahui seberapa besar kemampuan untuk melunasi utang. Panjang pendeknya jangka waktu pinjaman bisa kamu sesuaikan dengan kemampuanmu saat ini.

Pastikan kamu memilih tenor pinjaman sesuai dengan kondisi keuangan karena bank akan melakukan analisa untuk melihat seberapa besar kemampuanmu dalam bayar cicilan. Jika, dirasa tidak cukup mampu maka pihak pinjol akan menolak pengajuan pinjamanmu.

Itulah kelima cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih tenor pinjaman online sebelum mengajukan. Dengan cara-cara tersebut Anda bisa terhindar dari bunga tinggi dan utang yang menumpuk.

Demikian informasi mengenai tips memilih tenor pinjol yang baik dan benar sebelum Anda mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan informasi seputar keuangan.(*)

Kategori :