UPS Tegal Diharapkan Kembali Jadi Tuan Rumah Peksimida

Rabu 24-07-2024,11:15 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Suksesnya penyelenggaraan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Tangkai Pembacaan Puisi 2024 yang diselenggarakan di Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mendapat apresiasi dari Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI). BPSMI bahkan menyampaikan harapan UPS agar menjadi tuan rumah Peksimida tahun berikutnya. 

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada UPS yang sukses menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik, profesional, objektif, sportif, dan meriah. Saya harap dan yakin UPS menjadi tuan rumah lagi ke depannya,” kata Pengurus BPSMI Mulyo Hadi Purnomo MHum saat acara Penutupan Peksimida yang dilangsungkan di Kampus II UPS. 

BACA JUGA:MPLS SD Negeri Panggung 12 Kota Tegal Meriah, Apa Saja Isinya?

Menurut Purnomo, para juri yang dihadirkan UPS sangat ahli dengan kredibilitas yang diakui secara nasional. Panitia juga mendapat pujian dari peserta lomba dan tamu undangan dari berbagai universitas di Jawa Tengah, mulai dari fasilitas, profesionalitas, sportivitas, dan netralitas. Acara Penutupan Peksimida dihadiri semua peserta lomba dan para juri.

Acara dibarengi dengan pemberian hadiah kepada para pemenang Kategori Tangkai Lomba Baca Puisi Putra dan Lomba Baca Puisi Putri. Kategori Tangkai Baca Puisi Putra menghasilkan Juara I Adi Wibowo yang berasal dari Institut Seni Surakarta, Juara II Muhammad Hikmatul Ikhyar (Universitas Negeri Semarang), dan Juara III Agi Khaerul Imam (UPS).

BACA JUGA:Lestarikan Musik Koes Plus, N Plus Ajibarang Hibur Ratusan Pengunjung Mal

Kategori Tangkai Baca Puisi Putri Juara I Nethania Shellin Sinaga (Universitas Sebelas Maret), Juara II Safisatul Khoiryyah (Universitas Negeri Semarang), dan Juara III Sisca Oktavia Susanti (Institut Seni Surakarta).

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum melalui Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada dewan juri serta segenap panitia. Peksimida bukan sekadar ajang menampilkan bakat dan kreativitas mahasiswa, namun wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan. 

BACA JUGA:Nelayan TPI Tanjungsari Kabupaten Pemalang Adakan Baritan

Peksimida memberi kebanggaan tersendiri bagi UPS karena dipercaya sebagai tuan rumah dan bisa diselenggarakan dengan sukses. UPS akan memberikan reward bagi mahasiswa UPS yang mendapatkan juara di Peksimida ini. “Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi lembaga untuk mendorong prestasi mahasiswa agar lebih meningkat lagi,” ucap Imam.

Kategori :