Wujudkan Hunian Layak untuk Warga Berpenghasilan Rendah di Kabupaten Pemalang

Rabu 24-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Untuk mewujudkan impian masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bisa memiliki hunian layak rupanya telah berhasil dilakukan oleh PT Rizky Group Propertyndo (RGP). Melalui program pemerintah rumah bersubsidi telah banyak rumah yang dibangun untuk warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Direktur Utama PT Rizky Group Propertyndo (RGP) Dicky Pawang Setiawan mengatakan, acara ini untuk kepemilikan hunian layak atau rumah bersubsidi program pemerintah untuk MBR. Program rumah bersubsidi ini untuk mewujudkan impian masyarakat agar bisa mendapatkan rumah atau hunian layak untuk kehidupan keluarganya secara kredit.

BACA JUGA:Ibu Hamil di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Sembako

Menurutnya, program rumah bersubsidi ini kurang lebih ada 214 unit, sedangkan yang melakukan akad massal kali ini, kurang lebih ada 60 pemohon. Dari sebanyak pemohon yang hari ini melakukan akad massal untuk kepemilikan hunian layak program pemerintah ini, sebagian besar adalah pasangan muda yaiti kurang lebihnya ada 80 %.

"Rata-rata pasangan muda yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan permohonan hunian layak atau rumah bersubsidi ini. Besarannya kurang lebih ada 80 persen,"katanya.

Kategori :