Begini Tips Hapus Data Pinjol dengan Mudah dan Auto Hilang Permanen

Selasa 23-07-2024,16:10 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Berikut trik dan tips hapus data pinjol supaya hilang permanen dari sistem mereka. Anda yang saat ini mengalami galbay atau ingin menghindari penyalahgunaan data segera ketahui cara ini.

Tips hapus data pinjol penting dilakukan. Dengan langkah ini debitur bisa melindungi privasi dan mengurangi risiko terjadinya pencurian data atau kerugian lainnya.

Data yang kerap kali dicuri oleh pinjol, khususnya ilegal yakni alamat, nomor kontak, informasi pribadi debitur, dan lainnya. Dengan mengetahui tips hapus data pinjol Anda bisa mengamankan data-data tersebut, lho.

BACA JUGA:Ketahui 5 Tips Jitu Hapus Data di Aplikasi Pinjol Agar Hilang Permanen

Selain itu, menghapus data juga bisa menghentikan akses pinjol untuk melacak aktivitas finansial debitur. Berikut trik dan tips untuk hapus data pinjol.

 

1. Nonaktifkan Akses Perizinan di Aplikasi Pinjol

Apabila Anda pernah mengajukan pinjol melalui aplikasi, pasti pernah memberikan izin akses tertentu saat pengajuan. Tips hapus data pinjol pertama yakni menonaktifkan akses perizinan dengan cara berikut ini:

  • Pertama-tama masuk ke menu Pengaturan ponsel.
  • Kemudian pilih Pengaturan Aplikasi.
  • Setelah itu, temukan aplikasi pinjol yang sebelumnya digunakan dan masuk ke menu Penyimpanan.
  • Selanjutnya, klik Hapus Data dan Hapus Cache.

2. Uninstall Aplikasi

Tips hapus data pinjol pribadi berikutnya, yakni dengan menghapus aplikasi pinjaman online yang kamu gunakan. Cara ini memang tidak bisa menghapus data pribadi kamu yang ada di pinjaman online.

BACA JUGA:6 Cara Hilangkan Sadapan Pinjol Ilegal agar Data Penting Tidak Bocor

Namun, cara ini bisa kamu lakukan agar aplikasi tidak lagi mencari informasi terkait smartphone Anda. Untuk melakukan penghapusan aplikasi ini sangat mudah bisa melewati beranda smartphone maupun pada manajer aplikasi.

3. Hubungi Layanan Pinjol

Untuk menghapus data Anda juga bisa menghubungi layanan penyedia pinjol. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah, berikut cara-caranya:

  • Temukan kontak layanan pelanggan, cari informasi kontak layanan pelanggan di dalam aplikasi pinjol, website resmi, atau email konfirmasi pendaftaran.
  • Hubungi layanan pelanggan melalui email, telepon, atau fitur chat, dan sampaikan keinginan Anda untuk menghapus data pribadi secara permanen.
  • Tim layanan pelanggan dari aplikasi pinjol akan memandu Anda melalui proses penghapusan data, yang mungkin memerlukan beberapa informasi tambahan seperti nama, nomor KTP, dan alamat email.

BACA JUGA:Kenali Tahapan Penagihan Shopee PayLater yang Benar, DC Gak Langsung Datang ke Rumah

Kategori :