5 Cara Mengatasi Telat Bayar Pinjol Agar Bebas dari Bunga dan Kunjungan DC

Selasa 23-07-2024,19:40 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Nunggak atau telat bayar pinjaman online dan khawatir didatangi debt collector? Tenang saja, kini ada cara mengatasi telat bayar pinjol supaya aman dari kunjungan DC.

Telat bayar merupakan hal yang penting diwaspadai, pasalnya bisa berurusan dengan DC. Jika Anda tidak ingin dikunjungi debt collector maka ikuti cara mengatasi telat bayar pinjol.

Cara mengatasi telat bayar pinjol juga bisa menghindari debitur dari suku bunga tinggi atau denda keterlambatan. Dengan langkah-langkah ini Anda bisa terhindar dari berbagai kerugian.

BACA JUGA:Catat! DC Lapangan Pinjol Julo Akan Datang Kalau Sudah Lewat Jangka Waktu ini

Lantas, bagaimana cara mengatasi telat bayar pinjol supaya tidak berurusan dengan DC? Berikut beberapa cara efektif yang bisa dilakukan supaya terhindar dari risiko merugikan.

 

1. Hubungi Pinjol

Cara mengatasi telat bayar pinjol pertama, yakni Anda bisa menghubungi pihak pinjaman online. Anda bisa menjelaskan ke penyedia pinjaman bahwa saat ini kondisi keuangamu sedang tidak baik-baik saja.

Umumnya, penyedia pinjaman bersedia memberikan penundaan pembayaran atau opsi lain yang bisa membantu debitur. Dengan cara ini Anda bisa terhindar dari bunga dan teror DC lapangan pinjol.

BACA JUGA:Terlanjur Telat Bayar? Begini 6 Tips Mengatasi Galbay Pinjol dengan Mudah

2. Gadaikan atau Jual Barang untuk Lunasi Utang

Apabila telat bayar dan tidak ingin dikenai bunga, solusinya yakni membayar cicilan. Namun jika belum ada uang Anda bisa mengadaikan atau menjual barang untuk membayar atau melunasi tagihan.

Jika punya utang dalam jumlah besar, pertimbangkan untuk menjual barang. Dengan ini, Anda bisa menghindari risiko merugikan yang diakibatkan oleh gagal bayar.

3. Pinjam Uang ke Keluarga

Langkah berikutnya, yakni Anda bisa mempertimbangkan meminjam dari keluarga atau kerabat dekat. Cara ini jauh lebih baik dibandingkan harus meminjam di pinjol lagi, pasalnya dengan cara ini Anda tidak dikenai bunga.

Kategori :