Jika Kamu Galbay Shopee PayLater Jangan Panik! Berikut Tips Agar Tidak Galbay

Rabu 24-07-2024,20:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Untuk kamu yang sering belanja online di Shopee pasti tidak asing dengan metode pembayaran Shopee PayLater. Terkadang bisa sampai galbay Shopee PayLater tetapi tidak usah khawatir ada tips agar tidak galbay. 

Tips agar tidak galbay mampu meminimalisir jika kamu memiliki tagihan dan mulai panik karena terancam akan ditangani DC Shopee PayLater ke rumah, untuk menagih sebagian dari cicilan Shope PayLater kamu tidak usah panik karena tidak akan membantu.

Hal yang sangat penting menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater yaitu selama kamu belum melunasi hutang, jika kamu masih dianggap nasabah yang gagal bayar atau galbay atau telat bayar oleh tim penagihan, ulasan ini ada tips agar tidak galbay.

BACA JUGA:Risiko Gestun Paylater, Apa Saja?

Banyak orang melakukan berbagai cara untuk bebas dari jeratan tagihan Shopee Paylater. Meskipun DC Shopee PayLater masih terbatas, namun mereka tetap memiliki DC lapangan. 

Tapi kamu tidak perlu panik mereka akan datang ke rumah. Selama kamu membaca dan memahami aturan-aturan dari OJK dan solusi hutang. Kamu akan menemukan bahwa faktanya, di lapangan, mereka tidak berhak menagih hutang ke rumah kalian. 

Semua bentuk transaksi yang dilakukan melalui media elektronik, seperti PayLater atau pinjaman, harus dilakukan secara virtual account sesuai dengan undang-undang yang berlaku.  Nah, apa saja sih tips agar tidak galbay? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Tips Menghindari Pinjol Ilegal dengan Digibank PayLater

Berikut ini tips anti telat bayar Shopee PayLater agar tidak galbay:

1. Cek Jadwal Pembayaran 

Pastikan untuk selalu memeriksa jadwal pembayaran Shopee PayLater di aplikasi Shopee. Setidaknya, kamu perlu tahu kapan jatuh tempo tagihanmu agar tidak terlambat membayarnya. Dengan cara ini kamu jadi tau jadwal pembayaran shopee paylater, kapan kamu akan membayaranya.

2. Pilih Metode Pembayaran Mudah 

Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran, seperti transfer bank, ShopeePay, dan kartu kredit. Pilihlah metode pembayaran yang mudah dan paling sesuai dengan kondisi finansialmu. Sesuai dengan kondisimu agar pembayaran lebih mudah tanpa merepotkan, karena ini sangat berpengaruh pada metode pembayaran yang akan kamu pilih.

BACA JUGA:Pilih Pinjol atau Paylater? Ini 7 Perbedaan yang Bisa Dijadikan Pertimbangan

3. Melunasi Tagihan Tepat Waktu

Yang paling penting adalah melunasi tagihan tepat waktu. Jangan biarkan tagihan menumpuk karena akan membuat beban finansial semakin berat dan membuat reputasi kreditmu buruk. Jika kamu telat maka beban beban menjadikanmu berat dalam melunasi utang dan kamu jadi bingung mau memulai melunasinya dari mana terlebih dahulu.

4. Anggarkan Pengeluaran

Sebelum membeli barang menggunakan Shopee PayLater, pastikan kamu sudah menganggarkan pengeluaranmu agar tetap dapat memenuhi kewajiban pembayaran tagihan. Jika tidak sesuai anggaran pengeluaranmu nantinya akan tercecer apalagi disaat untuk jatuh tempo pembayarannya.  

5. Hindari Penggunaan Berlebihan 

Hindari penggunaan Shopee PayLater secara berlebihan. Hanya gunakan layanan ini untuk keperluan yang benar-benar diperlukan dan sesuai dengan kemampuan finansialmu.

Perlunya penggunaan yang sesuai dengan pengeluaran, kebutuhan yang wajib kamu perlukan itu harus di paling atas dibanding kebutuhan yang tidak penting jangan sampai kamu membeli keperluan yang berlebihan yang dapat merugikan untuk kedepannya.

BACA JUGA:Kenali Tahapan Penagihan Shopee PayLater yang Benar, DC Gak Langsung Datang ke Rumah

6. Jangan Lupa Cek Promo 

Shopee memberikan promo untuk pembayaran Shopee PayLater. Jangan lupa untuk selalu memeriksa promo ini agar dapat menghemat pengeluaranmu. Jadi selain mendapatkan promo kamu juga akan untung bahwasannya pengeluaran yang kamu anggarkan pastinya akan lebih dan bisa di pakai untuk waktu lain, saat ada promo lagi. 

Demikian ulasan beberapa tips agar tidak galbay dengan menerapkan tips-tips di atas, diharapkan kamu tidak telat bayar Shopee PayLater. Ingatlah selalu untuk mengatur keuanganmu dengan bijak dan bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :