7 Tempat Wisata Unik di Jawa Tengah, Ada Brown Canyon Semarang

Jumat 26-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Rochman Gunawan

4. Kawah Sikidang, Dieng

Kawah Sikidang terletak di Desa Dieng, Kecamatan Baturradin, Kabupaten Wonosobo. Kawah ini merupakan kawah aktif yang mengeluarkan gas beracun. Wisatawan dapat mengunjungi kawah ini dan merasakan panasnya gas beracun. Di sekitar Kawah Sikidang, terdapat berbagai tempat wisata lain, seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, dan Museum Dieng.

5. Pantai Menganti, Kebumen

Pantai Menganti berada di Desa Karangsambung, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Keindahan pantai ini terletak pada tebing putih yang tinggi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, berenang di pantai, atau memancing. Selain itu, di Pantai Menganti terdapat gua yang menarik untuk dieksplorasi.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Alam Unik di Jawa Tengah, Healing Bareng Keluarga Jadi Lebih Sempurna

6. Guci Hot Spring, Tegal

Guci Hot Spring terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Pemandian air panas ini terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan. Pengunjung dapat merendam tubuh di air panas, mandi lumpur, atau menikmati berbagai layanan spa dan terapi. Di Guci Hot Spring juga terdapat berbagai hotel dan penginapan yang nyaman.

7. Brown Canyon, Semarang

Brown Canyon terletak di Desa Pongangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Tempat wisata ini merupakan bekas tambang tanah liat yang mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. 

Pengunjung dapat menikmati pemandangan tebing tinggi berwarna cokelat dan formasi batuan yang unik. Selain itu, di Brown Canyon terdapat sungai yang cocok untuk bermain air.

Demikian penelusuran tempat wisata unik di Jawa Tengah Jika ingin mengetahui lebih dalam. Info ini bisa di jadikan preferensi bagi kalian jika ingin singgah di Jawa tengah. Semoga bermanfaat.(*)

 

Kategori :